BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

30 Juta Euro, Mungkinkah AC Milan Membeli Fikayo Tomori Secara Permanen?

01-02-2021 12:21 | Asad Arifin

Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan telah mendapatkan jasa Fikayo Tomori dari Chelsea dengan status pinjaman. Namun, apakah mungkin Milan membeli pemain 23 tahun tersebut secara permanen pada musim depan?

Fikayo Tomori bergabung dengan Rossoneri hingga akhir musim 2020/2021. Dia datang dengan status pinjaman dengan opsi pembelian secara permanen dengan harga 30 juta euro.

Tomori telah menjalani debut untuk Milan. Dia dinilai tampil bagus saat Milan kalah dari Inter Milan. Tomori lalu bermain solid ketika Milan meraih kemenangan 2-1 atas Bologna pada laga akhir pekan lalu.

1 dari 2 halaman

Tomori Dibeli Permanen?

AC Milan sejak awal membutuhkan jasa bek tengah baru. Transfer Tomori pun menjadi solusi bagi Milan. Namun, apakah Milan akan membeli Tomori dari Chelsea secara permanen?

"Kami akan melihat apakah mereka bakal merekrut Tomori akan mengembalikannya ke Chelsea dan mencari bek tengah lain," kata Fabrizio Romano dikutip dari SempreMilan.

"Tomori adalah pemain yang menarik, dia memainkan laga yang bagus melawan Inter Milan. Dia adalah bek tengah yang berbeda, cepat, dan agresif," sambung jurnalis spesialis bursa transfer tersebut.

"Tapi, 30 juta euro terlalu mahal, itu bukan angka yang murah," tegas Romano.

2 dari 2 halaman

Bakal Lepaskan Fikayo Tomori?

Chelsea sendiri belum pasti akan melepas Fikayo Tomori. Sebab, The Blues berada di tangan pelatih baru yang mungkin mengubah rencana klub pada Tomori. Apalagi, Thiago Silva sudah tidak lagi muda dan Tomori bisa jadi pengganti.

Namun, menurut Romano, harga jual Tomori yang mahal menjadi kendala utama bagi Milan.

"Milan akan mengambil keputusan di akhir musim, Ricky Massara [direktur Milan] sangat mencintai sang pemain [Tomori]. Pasti mereka akan mencarinya jika dia menunjukkan performa apiknya," ucap Romano.

Sumber: SempreMilan

KOMENTAR