BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Skenario Terkait Masa Depan Gianluigi Donnarumma di AC Milan

02-06-2020 13:17 | Gia Yuda Pradana

Gianluigi Donnarumma (c) AC Milan Gianluigi Donnarumma (c) AC Milan

Bola.net - Kontrak Gianluigi Donnarumma di AC Milan akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang. Namun, sejauh ini, masih belum ada kepastian seputar masa depan sang kiper 21 tahun Italia.

Apakah Donnarumma akan memperpanjang kontrak di Milan?

Apakah Milan akan menjualnya?

Milan harus segera mengambil sikap terkait situasi Donnarumma ini dalam beberapa bulan ke depan. Dilansir Calciomercato, ada setidaknya tiga skenario potensial.

1 dari 3 halaman

Beri Donnarumma Kontrak Baru, Lepas Beberapa Pemain

Lucas Paqueta (c) AFP Lucas Paqueta (c) AFP

Skenario pertama adalah memperbarui kontrak Donnarumma. Namun, meski Donnarumma sejatinya tak ingin hengkang, kata sepakat tak bisa dicapai begitu saja.

Yang jadi masalah adalah agen Donnarumma, Mino Raiola.

Raiol diyakini sedang menunggu panggilan dari petinggi Milan, Ivan Gazidis. Tujuannya adalah menyampaikan permintaan gaji untuk Donnarumma, yang kabarnya mencapai 6 juta euro per musim.

Milan beharap bisa memperpanjang kontrak Donnarumma hingga 2025. Namun, permintaan gaji 6 juta euro per musim terlalu tinggi buat mereka.

Jika memang bersedia memenuhi permintaan gaji itu, Milan terlebih dahulu harus melepas sejumlah pemain mereka. Beberapa pemain yang bisa dilepas termasuk Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, Franck Kessie, dan Lucas Paqueta.

2 dari 3 halaman

Jual Saja, Lalu Datangkan Pengganti Berkualitas

Penjaga gawang Napoli, Alex Meret (c) SSCN Penjaga gawang Napoli, Alex Meret (c) SSCN

Jika negosiasi tak berjalan sesuai harapan, dan Raiola tak mau menurunkan permintaan gaji Donnarumma, Milan sebaiknya lepas saja pemain yang bersangkutan.

Jika Milan memutuskan untuk menjual Donnarumma, harganya diperkirakan takkan kurang dari 50 juta euro. Peminatnya pun tak kurang. PSG, Chelsea, hingga Real Madrid kabarnya berminat memakai jasanya.

Setelah itu, Milan harus bisa mendatangkan pengganti yang berkualitas. Beberapa kandidatnya termasuk Salvatore Sirigu (Torino), Alex Meret (Napoli), Juan Musso (Udinese), Luis Maximiano (Sporting Lisbon), dan Andre Onana (Ajax Amsterdam).

3 dari 3 halaman

Jual Donnarumma, Maksimalkan Stok Kiper yang Ada

Pepe Reina (c) AVFC Pepe Reina (c) AVFC

Skenario ketiga juga melibatkan penjualan Donnarumma. Namun, beda dengan skenario kedua, Milan tak perlu keluar uang untuk mendatangkan pengganti yang sepadan.

Milan cuma perlu memaksimalkan stok kiper yang ada di skuad mereka sekarang.

Milan masih punya kiper 37 tahun Spanyol, Pepe Reina. Setelah habis masa pinjamnya di Aston Villa nanti, Reina bisa kembali ke Milan dan menjadi kiper utama selama satu musim sampai kontraknya berakhir.

Sementara itu, kiper 20 tahun Italia, Alessandro Plizzari (saat ini masih dipinjam Livorno) bisa mengembangkan diri sebagai pelapis Reina. Setelah itu, Plizzari bisa menggantikan posisi Reina di musim selanjutnya.

Sumber: Calciomercato

KOMENTAR