BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pesakitan Juventus Beri 'Like' untuk Pengumuman Pemecatan Maurizio Sarri

08-08-2020 21:52 | Asad Arifin

Mario Mandzukic (c) Twitter @Juventusfcen Mario Mandzukic (c) Twitter @Juventusfcen

Bola.net - Keputusan Juventus mengakhiri masa kerja Maurizio Sarri nampaknya menjadi kabar baik bagi sejumlah pihak. Salah satunya Emre Can, pemain yang tersingkir dari skuad setelah Sarri datang.

"Juventus mengumumkan bahwa Maurizio Sarri telah dibebaskan dari jabatannya sebagai pelatih Tim Utama," tulis situs resmi Juventus pada Sabtu (8/8/2020) malam WIB.

Juventus memecat Maurizio Sarri usai gagal melaju ke perempat final Liga Champions. Juventus gugur di babak 16 Besar karena kalah agresivitas gol tandang dari Lyon pada agregat 2-2.

Sebelumnya, Juventus bersama Sarri juga sudah gagal di Coppa Italia, Supercoppa Italiana, dan performa buruk di akhir musim Serie A. Gelar Scudetto tidak menyelamatkan karir pelatih 62 tahun.

1 dari 2 halaman

Tiga Pesakitan Beri 'Like'

Juventus mengumumkan pemecatan Maurizio Sarri lewat berbagai fasilitas klub. Bukan hanya di situs resmi, tetapi juga di akun media sosial klub. Menariknya, ada tiga pemain yang memberi 'like' atau 'suka' pada unggahan klub.

Dikutip dari Goal Italia, tiga pemain yang memberi 'like' di Instagram Juventus terkait kabar pemcatan Maurizio Sarri yakni Mario Mandzukic, Douglas Costa, dan Emre Can.

Tiga pemain tersebut memang punya masalah dengan Sarri. Mario Mandzukic sempat meneken kontrak baru dengan Juventus, tetapi Sarri datang dan mendepaknya. Dia lantas bergabung dengan klub Qatar, Al Duhail.

Situasi yang sama terjadi pada Emre Can. Namanya bahkan sempat tidak didaftarkan dalam skuad Juventus di Liga Champions oleh Sarri. Emre Can akhirnya pindah ke Dortmund pada Januari 2020 lalu.

2 dari 2 halaman

Kasus Douglas Costa

Situasi yang dihadapi Douglas Costa berbeda dengan dua mantan rekan satu timnya tersebut. Sebab, winger asal Brasil itu masih berstatus pemain Juventus walau lebih sering menjadi pengganti daripada pemain inti.

"Douglas Costa adalah senjata yang luar biasa untuk musim ini, ketika tim mulai beresiko kelelahan di babak kedua. Dia bisa mengubah game dengan aksinya. Jangan katakan padanya bahwa [dia bagus sebagai pengganti]," kata pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

"Douglas Costa mengerti, tapi kita harus terus memotivasi dan dia bisa bermain sejak menit awal," tegas Sarri.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR