BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bintang La Liga yang Sukses Ketika Hengkang ke Serie A, Luis Suarez Berikutnya?

04-09-2020 16:10 | Aga Deta

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Luis Suarez ramai diberitakan bakal segera hengkang dari Barcelona. Ia selanjutnya akan bergabung raksasa Serie A Juventus.

Mengutip dari Sky Italia, Juventus sangat percaya diri terkait transfer Luis Suarez. Kabarnya I Bianconeri sedang mengusahakan agar sang pemain mendapat paspor Eropa.

Pertanyaannya apakah tepat seorang pemain yang sudah tidak muda lagi seperti Luis Suarez hengkang ke Liga Italia, kompetisi yang dikenal sangat tactical.

Yang pasti, memang sedikit pemain jebolan Liga Spanyol berkibar di Liga Italia. Presiden Real Madrid, Florentino Perez pernah menyebut Serie A menghancurkan karier pemain.

Namun meskipun begitu, Luis Suarez tak perlu takut. Tercatat 3 nama pemain ini tetap kompetitif ketika hijrah dari Liga Spanyol ke Liga Italia.

1 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo

Contoh terbaru yang bisa jadi penyemangat Luis Suarez. Kebetulan Cristiano Ronaldo kemungkinan bisa jadi rekan setimnya di Juventus.

Meski belum bisa menghadirkan titel juara Liga Champions untuk Juventus, Ronaldo tetap subur mencetak gol dan selalu menghadirkan titel scudetto.

2 dari 3 halaman

Fabian Ruiz

Fabian Ruiz membuat keputusan tidak mudah ketika meninggalkan Liga Spanyol dan hengkang ke Liga Italia untuk memperkuat Napoli pada usia masih sangat muda.

Tapi kini pada usia 24 tahun, Fabian Ruiz justru bisa mendapatkan tempat reguler dan salah satu gelandang muda terbaik di Liga Italia. Berkat kariernya bersama Napoli, ia juga mulai rutin dipanggil Timnas Spanyol.

3 dari 3 halaman

Luis Alberto

Kariernya terbilang biasa saja di Liga Spanyol. Dia bahkan lebih sering dipinjamkan. Gabung Liverpool yang sempat digadang bisa mengangkat kariernya justru gagal total.

Sebaliknya, keputusan Luis Alberto gabung Lazio pada 31 Agustus justru sangat tepat. Kini ia jadi simbol ketajaman lini serang I Biancocelesti bersama Ciro Immobile.

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/4 September 2020)

KOMENTAR