23 Gol dari 24 Pertandingan, Cristiano Ronaldo Belum Habis!

Richard Andreas | 7 Februari 2021, 12:30
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada pekan ke-21 Serie A, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada pekan ke-21 Serie A, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Belum waktunya bicara soal masa-masa pensiun atau penurunan performa Cristiano Ronaldo. Sejauh ini, sang superstar justru tampak kian matang di usia 36 tahun.

Teranyar, hanya sehari setelah berulang tahun ke-36, Ronaldo mencetak gol pembuka pada kemenangan 2-0 Juventus atas AS Roma, Sabtu (6/2/2021) kemarin. Gol ini menambah koleksinya jadi 23 gol dalam 24 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Terlebih gol Ronaldo kali ini terbilang indah. Menit ke-13, dia mengontrol bola dengan kaki kanan di tepi kotak penalti, lalu menaklukkan Pau Lopez dengan sepakan kaki kiri tepat ke pojok bawah.

Gol ini sederhana, pun hanya pemain-pemain top yang bisa mencetak gol semacam ini. Inilah bukti bahwa Ronaldo masih bermain di level tinggi.

1 dari 11 halaman

Usia 36 seperti masih muda

Terus mencetak gol-gol penting untuk tim di usia 36 bukanlah hal biasa. Ronaldo masuk kategori luar biasa.

Tanpa Ronaldo, Juve jelas bakal kesulitan di Serie A musim ini. Superstar Portugal ini membungkus 16 gol dari 17 laga di Serie A, bukti produktivitasnya.

Ronaldo pun baru membantu Juve menempatkan satu kaki di final Coppa Italia dengan mengalahkan Inter 2-1 pada duel leg pertama semifinal lalu.

Artinya, di leg kedua nanti, langkah Juve akan lebih ringan di kandang sendiri.

2 dari 11 halaman

Mimpi Liga Champions

Meski luar biasa di Serie A, Ronaldo masih dituntut membantu Juve menjuarai Liga Champions. Bagaimanapun itulah alasan dia direkrut dari Real Madrid beberapa tahun lalu.

Sejak tiba di Turin, Ronaldo paling jauh membawa Juve melangkah sampai perempat final. Masih belum cukup untuk pemain yang dijuluki "Mr Champions League".

Meski begitu, dalam dua musim terakhir tidak ada pemain Juve yang bisa mencetak gol di fase gugur LIga Champions selain Ronaldo.

Ini membuktikan betapa pentingnya peran Ronaldo untuk pasukan Andrea Pirlo sekarang.

3 dari 11 halaman

300 gol sejak injak usia 30 tahun

4 dari 11 halaman

Katanya kaki kiri lemah

5 dari 11 halaman

Perbandingan sebelum 30 dan sesudah 30

6 dari 11 halaman

Hanya kalah dari Lewandowski musim ini

7 dari 11 halaman

Perbandingan dengan legenda lainnya

8 dari 11 halaman

Kata Ronaldo

9 dari 11 halaman

Doyan jebol gawang Roma

10 dari 11 halaman

Temukan suplier

11 dari 11 halaman

Kaki kiri dan kanan

Sumber: Opta, Goal, ESPN, Twitter

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR