BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

2 Rencana Alternatif Juventus Jika Skema Pertukaran Pjanic-Arthur Gagal

19-05-2020 04:00 | Richard Andreas

Selebrasi Miralem Pjanic usai bobol gawang Bologna di Serie A 2019-2020. (c) AP Photo
Selebrasi Miralem Pjanic usai bobol gawang Bologna di Serie A 2019-2020. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus dikabarkan sedang menimbang beberapa alternatif andai gagal mewujudkan pertukaran pemain dengan Barcelona: Miralem Pjanic untuk Arthur Melo. Setidaknya ada 2 pemain incaran Juve lainnya.

Rumor transfer Pjanic ini mencuat dua pekan lalu dan terus mengambang sampai saat ini. Kabarnya Pjanic ingin menjajal tantangan baru, Juve pun siap melepas gelandang Bosnia and Herzegovina itu.

Menurut Sport, Pjanic (30) berminat hengkang ke Barcelona. Harapan Pjanic disambut baik oleh raksasa Catalan tersebut, yang ternyata juga tertarik mendapatkan jasa Pjanic.

Biar begitu, Juve tidak mau melepas pemainnya begitu saja, Barca pun harus mencari cara untuk berhemat sebaik mungkin. Mungkinkah pertukaran dua gelandang top ini bisa terwujud? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Ketegasan Arthur

Singkatnya, Juve berada di posisi yang lebih baik dalam negosiasi kali ini. Mereka tahu Barca berminat, Pjanic juga mau pergi. Sebab itu, Juve ada di posisi untuk menentukan nilai jual mereka.

Untuk itu, kabarnya Juve meminta Arthur Melo sebagai ganti Pjanic. Barca sebenarnya siap berpisah, tapi sang pemain sendiri sudah menegaskan ingin bertahan di Camp Nou.

Terakhir kali bicara kepada Media, Arthur mengaku sama sekali tidak memikirkan kemungkinan meninggalkan Barcelona. Tentu situasi ini suit bagi Barca, terlebih kabarnya Juve hanya mau melepas Pjanic jika mendapatkan Arthur sebagai pengganti.

2 dari 3 halaman

Arthur atau Tidak Sama Sekali

Juve memahami situasi tersebut, keinginan Arthur memang harus dipertimbangkan. Namun, raksasa Italia itu sekali lagi menegaskan bahwa mereka hanya mau menginginkan Arthur, bukan pemain lain.

Beberapa hari lalu, kabarnya Barca sudah mencoba menawarkan beberapa pengganti Arthur. Mereka menyodorkan Nelson Semedo, tapi Juve harus menyerahkan Pjanic plus Mattia De Sciglio.

Selain itu, Juve juga masih harus membayar 25 juta euro dalama paket negosiasi ini, sebab Semedo dianggap punya nilai jual lebih baik. Namun, jika ditelaah ulang, sepertinya kesepakatan itu buruk buat Juve.

3 dari 3 halaman

Rencana Juve

Lebih lanjut, masih menurut Sport, Juve pun sudah menyiapkan beberapa alternatif jika negosiasi dengan Barcelona berakhir buntu. Paling tidak ada dua pemain yang masuk radar mereka.

Nama pertama adalah Leandro Paredes dari PSG, lalu ada Jorginho dari Chelsea. Polanya serupa, Juve bakal menawarkan Pjanic untuk mendapatkan salah satu dari dua pemain itu.

Jadi, pilih Arthur, Paredes, atau Jorginho?

Sumber: Sport

KOMENTAR