BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

2 Calon Pemain Baru untuk Jose Mourinho di AS Roma: Rui Patricio dan Granit Xhaka

19-06-2021 19:12 | Asad Arifin

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, bersama Fred dan Son Heung-min (c) AP Photo Manajer Tottenham, Jose Mourinho, bersama Fred dan Son Heung-min (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma berupaya 'memanjakan' Jose Mourinho pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Sejauh ini, ada dua pemain yang selangkah lagi bisa diandalkan Mourinho untuk bersaing di Serie A bersama Roma.

Mourinho dipecat Tottenham pada April 2021 lalu. Tidak lama menganggur, Mourinho kemudian mendapat tawaran melatih Roma untuk menggantikan peran Paulo Fonseca yang dipecat pada akhir musim.

Mourinho sedianya belum menjadi pelatih Roma secara 'penuh'. Sebab, dia masih punya kontrak untuk menjadi pandit di Euro 2020. Tapi, bukan berarti Mourinho sama sekali tidak bekerja untuk klub ibu kota Italia itu.

1 dari 2 halaman

Update Transfer Granit Xhaka

Kapten Timnas Swiss, Granit Xhaka (c) AP Photo Kapten Timnas Swiss, Granit Xhaka (c) AP Photo

Satu nama yang sangat ingin dibawa Mourinho ke Roma adalah Granit Xhaka. Mourinho pun mendapat sambutan positif karena gelandang asal Swiss itu juga tertarik dengan ajakan Mourinho dan tidak betah di Arsenal.

Xhaka kini sedang memaksa pihak Arsenal untuk melepasnya. Dikutip dari Corriere dello Sport, Xhaka sudah punya kesepakatan personal dengan Roma.

Xhaka dilaporkan menerima tawaran kontrak dengan durasi empat tahun dari Roma. Xhaka akan mendapat gaji 2,5 juta euro per musim. Xhaka sudah bicara dengan Arsenal bahwa dia ingin pindah dan meminta klub membuka jalannya ke Roma.

Arsenal hanya akan melepas Xhaka dengan harga 20 juta euro ditambah bonus. Sebab, Arsenal harus membayar hingga 45 juta euro saat membeli Xhaka pada 2016 lalu. Xhaka bersedia membayar 20 juta euro, tetapi detail bonus belum disepakati.

2 dari 2 halaman

Rui Patricio Merapat

Rui Patricio (c) AP Photo Rui Patricio (c) AP Photo

Selain Granit Xhaka, Mourinho juga ingin Roma mendapatkan penjaga gawang. Roma kini tengah mendekati penjaga gawang timnas Portugal, Rui Patricio. Sejauh ini, situasi berjalan positif untuk Roma.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Roma dan Rui Patricio sudah mencapai kesepakatan personal. Roma akan menebus kiper berusia 33 tahun itu dengan harga 12 juta euro dari Wolverhampton.

Saat ini, negosiasi masih antara kedua klub berjalan dan Rui Patricio masih fokus membela Portugal di Euro 2020. Sementara, Wolves akan mendatangkan Jose Sa sebagai pengganti Rui Patricio.

Sumber: Fabrizio Romano, Corriere dello Sport

KOMENTAR