BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

2 Alasan Mengapa Juventus Ingin Jual Cristiano Ronaldo Akhir Musim Ini

10-11-2020 14:24 | Asad Arifin

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus, seperti dilaporkan Sport, hendak menjual Cristiano Ronaldo ada akhir musim 2020/2021 ini. Pada laporan itu, paling tidak ada dua alasan mengapa Juventus ingin melepas pemain 35 tahun.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada awal musim 2018 lalu. Pihak Juventus memberikan kontrak dengan durasi empat tahun kepada kapten timnas Portugal.

Musim 2020/2021 menjadi musim ketiga Ronaldo bersama Juventus. Sejauh ini, catatan Ronaldo sangat bagus. Dia terus menjadi pemain yang menentukan hasil akhir. Ronaldo telah mencetak 71 gol dari 94 laga.

Juventus membayar 100 juta euro untuk Ronaldo dengan target utama juara Liga Champions. Dua musim sudah berlalu dan target belum tercapai. Kini, wacana melepas Ronaldo pun mengemuka.

1 dari 2 halaman

Juventus Jual Cristiano Ronaldo?

Kontrak Cristiano Ronaldo bersama Juventus baru berakhir pada Juni 2022. Akan tetapi, dikutip dari Sport, Juventus kini dalam posisi siap melepas Ronaldo satu tahun sebelum kontraknya habis.

Juventus berharap mendapatkan 100 juta euro, seperti saat membeli Ronaldo dari Real Madrid, dari transfer ini.

Sport menyebut gaji menjadi alasan utama mengapa Juventus ingin melepas Ronaldo. Saat ini, mantan pemain Manchester United itu mendapat gaji 31 juta euro per musim, paling tinggi dibanding pemain lain di Serie A.

Juventus mulai kesulitan membayar gaji Ronaldo, menyusul krisis Covid-19. Gaji Ronaldo sangat tinggi. Selain sulit membayar, beban keuangan ini juga membuat gerak Juventus di bursa transfer tidak lincah.

Juventus kesulitan membeli pemain dengan gaji tinggi selama masih ada Ronaldo di klub. Sebab, jika itu terjadi, maka beban finansial Juventus bakal makin berat.

Sebagai perbandingan, gaji Ronaldo dalam satu musim lima kali lebih besar dari yang didapat Paulo Dybala.

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo Angkuh?

Belakangan, Cristiano Ronaldo justru dianggap membawa dampak buruk bagi Juventus. Bukan soal performa di lapangan, tetapi tentang sikap angkuh. Ronaldo tak mau belajar bahasa Italia agar bisa bergaul dengan rekannya.

Sikap angkuh Ronaldo telah menimbulkan keraguan dan kritik untuk Juventus.

"Ronaldo sudah berada di Italia selama dua tahun dan belum belajar berbicara bahasa kami. Ronaldo menggunakan bahasa Spanyol untuk mengekspresikan dirinya. Dia tidak menghormati rekan satu timnya atau orang Italia," kata mantan pemain Juventus, Juve Pasquale Bruno.

Sumber: Sport

KOMENTAR