BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Transfer Besar yang Dilakukan Mino Raiola Awal Musim 2020/2021 (Bagian 1)

12-10-2020 13:24 | Asad Arifin

Mino Raiola (c) Ist
Mino Raiola (c) Ist

Bola.net - Mino Raiola adalah salah satu agen pemain terbaik di dunia. Selama berkarir sebagai agen pemain, Raiola sudah banyak melakukan transfer besar demi masa depan yang lebih baik untuk para kliennya.

Transfer Paul Pogba ke Juventus dengan status free transfer kala itu bisa menjadi salah satu contoh transfer besar yang dilakukan Raiola. Pasalnya, dengan kecerdikan agen asal Italia itu, Pogba bisa kembali diboyong Manchester United dengan harga 105 juta euro.

Tak cukup dengan Pogba saja, Raiola kembali menunjukkan taringnya dengan melakukan sejumlah transfer besar dalam bursa transfer musim panas ini.

Setidaknya, ada 10 transfer besar yang telah dilakukan Raiola di awal musim 2020/21. Lantas, siapa saja para pemainnya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

1. Moise Kean (PSG)

Pemain Manchester United, Daniel James (kanan) berduel dengan Moise Kean dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (15/12/2019). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Daniel James (kanan) berduel dengan Moise Kean dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (15/12/2019). (c) AP Photo

Striker muda berbakat asal Italia, Moise Kean resmi akan menghabiskan sisa musim 2020/21 sebagai pemain pinjaman di Paris Saint-Germain. Kean akan berseragam PSG selama satu musim ke depan dan tidak ada opsi pembelian permanen.

Sejatinya, Kean sempat dikabarkan akan kembali reuni dengan mantan timnya, Juventus. Namun, transfer tersebut tak kunjung terealisasi dan akhirnya pemain berusia 20 tahun tersebut benar-benar mendarat di Parc des Princes.

2 dari 5 halaman

2. Justin Kluivert (RB Leipzig)

Kluivert Saat As Roma Berhadapan Dengan Real Madrid (c) AFP
Kluivert Saat As Roma Berhadapan Dengan Real Madrid (c) AFP

Winger milik AS Roma, Justin Kluivert akhirnya memilih RB Leipzig sebagai destinasi selanjutnya. Setelah tidak mendapatkan kesempatan di skuad utama I Giallorossi sejak mendaratkan kaki di Olimpico Stadium pada tahun 2018.

Selama itu, ia pun hanya membukukan sembilan gol dan 10 assist dari 68 penampilan bersama AS Roma.

Oleh karena itu, keputusan hengkang ke RB Leipzig yang dikenal bersahabat dengan pemain muda, bisa menjadi destinasi yang tepat bagi Kluivert untuk mengembangkan karier sepak bolanya.

3 dari 5 halaman

3. Henrikh Mkhitaryan (AS Roma)

Henrikh Mkhitaryan ketika tampil melawan Hellas Verona. (c) AP Photo
Henrikh Mkhitaryan ketika tampil melawan Hellas Verona. (c) AP Photo

Henrikh Mkhitaryan akhirnya resmi meninggalkan klub raksasa Premier League, Arsenal. Mkhitaryan melanjutkan perjalanan karirnya di klub yang telah diperkuat sejak musim 2019/20 kemarin, AS Roma.

Walaupun sempat diterpa cedera, pemain berpaspor Armenia ini dapat kembali ke performa terbaiknya. Terbukti dari 30 laga yang telah dimainkan, Mkhitaryan berhasil membukukan sembilan gol dan 6 assist di semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

4. Luca Pellegrini (Genoa)

Luca Pellegrini tiba di Turin guna menjalani tes medis dengan Juventus pada hari Minggu (30/6) WIB. (c) Juventus FC
Luca Pellegrini tiba di Turin guna menjalani tes medis dengan Juventus pada hari Minggu (30/6) WIB. (c) Juventus FC

Luca Pellegrini menjalani masa yang berat di Juventus. Pasalnya, sejak didatangkan dari AS Roma pada tahun 2019, Pellegrini belum pernah bermain satu kali pun untuk Si Nyonya Tua.

Tercatat, bek kiri asal Italia tersebut sudah dipinjamkan sebanyak dua kali yakni ke Cagliari di tahun pertama dan yang teranyar ke Genoa di awal musim 2020/21.

Dengan kepindahannya tersebut, diharapkan Pellegrini dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya sebelum mengenakan seragam Juventus.

5 dari 5 halaman

5. Andrea Pinamonti (Inter Milan)

Setelah sempat ditebus Genoa dengan mahar mencapai 20 juta euro, ternyata hubungan Andrea Pinamonti dengan tim yang berjuluk Frosinone ini tidak bertahan lama. Karena, penyerang muda asal Italia tersebut memilih kembali mengabdi untuk Inter Milan.

Pinamonti kembali diboyong La Beneamata dengan mahar 8 juta euro dengan durasi kontrak empat tahun. Melihat performa gemilangnya bersama Genoa musim lalu, maka hal yang wajar apabila Antonio Conte tidak ingin kehilangan talenta berbakat asal Italia tersebut.

Sumber: Instagram Transfermarkt

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR