BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zouma: Chelsea Kurang Motivasi Hadapi Tim Kecil

31-12-2019 13:32 | Aga Deta

Duet bek Chelsea, Fikayo Tomori dan Kurt Zouma (c) AP Photo Duet bek Chelsea, Fikayo Tomori dan Kurt Zouma (c) AP Photo

Bola.net - Performa Chelsea terkadang terlihat kurang konsisten pada musim ini. Bek The Blues Kurt Zouma mengakui kalau timnya kurang termotivasi saat menghadapi tim-tim yang lebih kecil.

Chelsea mampu mengalahkan dua rival sekotanya Tottenham Hotspur dan Arsenal dalam dua laga tandang terakhir di Premier League. Namun, pasukan Frank Lampard justru terpeleset di kandang sendiri dari tim-tim semenjana.

Selama sebulan terakhir Chelsea menderita kekalahan memalukan di kandang sendiri dari West Ham, Bournemouth, dan Southampton - serta dihancurkan di Everton.

Padahal, keempat klub tersebut berusaha menghindari degradasi dan kesulitan meraih kemenangan pada musim ini. Di atas kerta, The Blues seharusnya bisa memetik poin penuh melawan mereka.

1 dari 3 halaman

Kurang Motivasi

Zouma pun membeberkan alasan mengapa Chelsea terlihat kesulitan saat melawan tim-tim lemah. Menurutnya, itu mungkin disebabkan karena kurangnya motivasi.

"Untuk pertandingan-pertandingan besar, motivasinya selalu ada... untuk pertandingan lain di kandang, mungkin kami kurang termotivasi," kata Zouma kepada Canal Plus.

2 dari 3 halaman

Baru Kalahkan Arsenal

Chelsea baru saja mengalahkan Arsenal pada matchday 20 Premier League, Minggu (29/12/2019). The Blues sempat tertinggal lebih dahulu lewat sundulan Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, Chelsea kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui gol Jorginho. The Blues bahkan mampu membalikkan keadaan lewat gol Tammy Abraham.

Pada akhirnya, Arsenal dipaksa menelan pil pahit. Mereka gagal meraih poin di depan pendukungnya sendiri setelah dikalahkan rival sekotanya dengan skor 1-2.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Di pertandingan berikutnya, Chelsea akan berkunjung ke markas Brighton, Rabu (1/1/2020) malam WIB. Rekor tandang Chelsea bisa dibilang cukup bagus usai memenangi tujuh dari sembilan pertandingan.

Sumber: The Sun

KOMENTAR