BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Zinedine Zidane, Tiket Mauricio Pochettino untuk Latih Manchester United

22-11-2021 22:07 | Serafin Unus Pasi

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Manajer PSG, Mauricio Pochettino dilaporkan menaruh harapan besar terhadap Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu bakal menjadi tiketnya untuk melatih Manchester United.

Manchester United saat ini sedang berburu manajer baru. Mereka butuh sosok yang bisa menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pasca manajer asal Norwegia itu dipecat kemarin.

Salah satu nama yang dirumorkan jadi yang terdepan menggantikan Solskjaer adalah Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu dilaporkan cukup ngebet untuk menangani Setan Merah.

Dilansir The Independent, Pochettino saat ini harap-harap cemas. Ia dikabarkan menggantungkan harapannya kepada Zinedine Zidane agar ia bisa melatih Manchester United.

Simak situasi transfer Pochettino selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Boleh Pergi

Pochettino saat ini berada dalam situasi yang sulit. Ia tidak diperbolehkan cabut dari PSG di tengah musim.

Manajemen Les Parisien menilai tidak ideal untuk melakukan pergantian manajer di tengah musim. Sehingga mereka tidak akan membiarkan Pochettino cabut dari Parc Des Princes.

PSG berada dalam posisi yang cukup kuat dalam hal ini. Karena Pochettino masih terikat kontrak hingga tahun 2023.

2 dari 4 halaman

Kunci Kepindahan

Menurut laporan tersebut, ada satu kondisi di mana Pochettino bisa meninggalkan PSG. Kuncinya ada pada sosok Zinedine Zidane.

PSG sudah lama tertarik menggunakan jasa Zidane sebagai manajer mereka. Jadi jika Pochettino pergi, mereka ingin Zidane yang menjadi juru taktik mereka.

Itulah mengapa Pochettino sangat berharap Zidane mau menangani PSG. Agar ia bisa mengemasi kopernya dan bergabung dengan Manchester United.

3 dari 4 halaman

Bukan Prioritas

Masalahnya adalah Zinedine Zidane tidak mau buru-buru kembali ke dunia kepelatihan. Karena ia sudah memiliki prioritas yang lain.

Sang manajer dilaporkan mengincar pekerjaan sebagai manajer Timnas Prancis. Ia siap menunggu hingga akhir 2022 nanti.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(The Independent)

KOMENTAR