BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Yaya Toure Sebut Sadio Mane Harusnya Raih Ballon d'Or Tahun ini, Bukan Lionel Messi

20-12-2019 05:05 | Ari Prayoga

Bintang Liverpool, Sadio Mane (c) AP Photo Bintang Liverpool, Sadio Mane (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Manchester City, Yaya Toure meyakini bahwa bintang Liverpool, Sadio Mane layak untuk menjadi peraih penghargaan Ballon d'Or edisi 2019 ini.

Penghargaan Ballon d'Or 2019 menjadi milik bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu meraih trofi bola emas keenam kali sepanjang kariernya.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, sedangkan peringkat ketiga diduduki oleh langganan Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir, Cristiano Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Yaya Toure

Sadio Mane sendiri menduduki posisi keempat dalam daftar peringkat Ballon d'Or tahun ini. Namun bagi Toure, pemain asal Senegal itu layak keluar sebagai pemenang.

"Jujur dia [Sadio Mane] layak meraih Ballon d'Or. Di Afrika kita tak melihat pemain yang lebih baik darinya," ujar Yaya Toure di Doha, Qatar seperti dikutip Goal International.

"Apakah kalian melihat voting-nya, apakah kalian melihat yang ia lakukan musim lalu, berapa gol yang ia cetak, apa yang ia raih bersama Liverpool?" tambahnya.

"Bagi saya memalukan ketika sebuah tim memenangi trofi ini [Liga Champions] dan pemenang Ballon d'Or tak berasal dari tim tersebut," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Peluang Liverpool Juara

Lebih lanjut, Yaya Toure juga mengakui bahwa musim ini Liverpool memiliki peluang sangat besar untuk mengakhiri paceklik gelar mereka di Premier League.

"Liverpool hebat, mereka tampil bagus dan mereka layak menempati posisi saat ini. Masih jauh tapi Liverpool merupakan tim bagus yang terlihat jauh lebih kuat dibanding musim lalu," tutur Toure.

"Sementara ketika melihat Manchester City, performa mereka musim ini cukup membingungkan tapi, dengan keunggulan 10 poin, Liverpool memiliki peluang yang sangat bagus," imbuhnya.

"Jika Anda melihat liga [Premier League] saat ini ada beberapa tim yang cukup mengecewakan, seperti Arsenal dan sejumlah tim lainnya, tapi Liverpool berpeluang meraih gelar juara musim ini," tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR