BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Yang Tenggelam dan Bersinar Pada Duel MU vs Southampton: Mason Greenwood Mulai Dibaca Lawan?

14-07-2020 11:40 | Asad Arifin

Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United gagal memastikan raihan tiga poin pada laga melawan Southampton di pekan ke-35 Premier League 2019/2020. Bermain di Old Trafford, United ditahan imbang dengan skor 2-2, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

United bahkan tertinggal lebih dulu pada menit ke-12 dari gol Stuart Amstrong. Setelah itu, United balik unggul. Dalam waktu tiga menit, Marcus Rashford dan Anthony Martial bergantian mencetak gol. United unggul 2-1.

Sampai menit 90, United masih unggul 2-1. Namun, sebuah sepak pojok pada menit 90+6 menjadi awal petaka bagi United. Michael Obafemi mencetak gol dan membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat United batal naik ke posisi tiga klasemen Premier League. Dengan 59 poin, United tetap berada di urutan ke-5. Jumlah poin United sama dengan Leicester dan terpaut satu poin dari Chelsea yang ada di atasnya.

Lantas, siapa pemain yang bersinar dan tenggelam pada duel Manchester United vs Southampton? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Tenggelam - Victor Lindelof

Victor Lindelof (c) MUFC Official Victor Lindelof (c) MUFC Official

Victor Lindelof lagi-lagi mendapat sorotan. Usai performa kurang bagus di laga melawan Bournemouth, pemain asal Swedia membuat kesalahan fatal di laga melawan Soton. Dia punya andil pada gol kedua Soton.

Victor Lindelof tidak cermat dalam menjaga Obafemi dalam situasi sepak pojok. Pemain 20 tahun menang duel badan dan lebih dulu mencocor bola dari Victor Lindelof. United pun kehilangan kemenangan yang sudah di depan mata.

Independent memberi nilai 5 untuk aksi Victor Lindelof.

2 dari 6 halaman

Bersinar - Ryan Bertrand

Ryan Bertrand (c) AFP Ryan Bertrand (c) AFP

Ryan Bertrand punya tugas sangat berat pada laga melawan Manchester United. Bermain di posisi bek kiri, mantan pemain Chelsea berhadapan dengan dua pemain cepat yakni Aaron Wan-Bissaka dan Mason Greenwood.

Ryan Bertrand bekerja dengan sangat bagus. Tidak banyak serangan yang dibangun United dari area milik Ryan Bertrand. Pemain 30 tahun disiplin menjaga pertahanan, kecuali pada 15 menit pertama.

Independet memberi nilai 7 untuk aksi Ryan Bertrand.

3 dari 6 halaman

Tenggelam - Mason Greenwood

Selebrasi Mason Greenwood setelah membobol gawang Brighton (c) AP Photo Selebrasi Mason Greenwood setelah membobol gawang Brighton (c) AP Photo

Mason Greenwood menjadi perhatian utama setelah mencetak gol dalam tiga laga beruntun. Namun, sensasi pemain 18 tahun itu terhenti pada laga melawan Southampton. Dia tak mampu melakukan banyak aksi yang berbahaya.

Mason Greenwood tidak melepaskan satu pun shots ke arah gawang Soton. Pada akhirnya, dia digantikan Daniel James pada menit ke-84. Apakah ini pertanda gaya bermain Mason Greenwood sudah mulai dibaca pemain belakang lawan.

Independent memberi nilai 5 untuk penampilan Mason Greenwood.

4 dari 6 halaman

Bersinar - Danny Ings

Penyerang Southampton, Danny Ings. (c) AP Photo Penyerang Southampton, Danny Ings. (c) AP Photo

Danny Ings memang tidak mencetak gol untuk Southampton. Dua gol Soton dicetak Amstrong dan Obafemi. Namun, mantan pemain Liverpool tampil cukup bagus dan memberi banyak tekanan untuk lini pertahanan Manchester United.

Danny Ings tidak ragu turun ke lini tengah untuk menjemput bola. Dia punya penguasaan bola yang bagus. Kemampuan itu memudahkan Soton dalam melakukan transisi. Danny Ings mencatatkan 22 umpan [19 sukses] di laga melawan United.

Independent memberi nilai 7 untuk penampilan Danny Ings.

5 dari 6 halaman

Bersinar - Anthony Martial

Selebrasi Anthony Martial saat menjebol gawang Sheffield United (c) AP Photo Selebrasi Anthony Martial saat menjebol gawang Sheffield United (c) AP Photo

Tidak seperti pada laga-laga sebelumnya, Anthony Martial tampil penuh di laga melawan Southampton. Solskjaer sepertinya tidak punya asalan untuk menariknya keluar dan memainkan Odion Ighalo sebagai gantinya.

Anthony Martial bermain sangat bagus. Dia mencetak gol yang indah pada menit ke-23. Sebuah gol yang memperlihatkan skill driblle dan akurasi penempatan bola. Anthony Martial juga mencatatkan satu assist di laga ini.

Independent memberi nilai 8 untuk penampilan Anthony Martial.

6 dari 6 halaman

Tenggelam - Kyle Walker-Peter

Secara umum, pemain Southampton mampu tampil bagus. Mereka mencuri satu poin di Old Trafford, melawan Manchester United yang tengah onfire. Namun, ada satu pemain yang tampil buruk yakni Kyle Walker-Peter.

Kyle Walker-Peter tak berdaya ketika harus berhadapan dengan Martial dan Rashford di babak pertama. Dia kalah cepat dan lincah. Dari areanya lah United mampu mencetak dua gol pada babak pertama. Di babak kedua, dia tampil lebih baik.

Independent memberi nilai 4 untuk penampilan Kyle Walker-Peter.

Sumber: Independent

KOMENTAR