BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Yang Tenggelam dan Bersinar di Laga Man City vs Bournemouth: David Silva Gacor!

16-07-2020 09:44 | Asad Arifin

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. (c) AP Photo

Bola.net - David Silva kembali tampil bagus untuk Manchester City. Terbaru, dia membuat satu gol dan assist di laga melawan Bournemouth. Pemain asal Spanyol itu nampaknya ingin memberi kesan indah pada musim terakhirnya bersama The Citizen.

Manchester City tampil tangguh untuk mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-1 pada duel pekan ke-36 Premier League 2019/20, Etihad Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Dua gol Man City lahir lewat aksi David Silva dan Gabriel Jesus di babak pertama. Bournemouth mencetak satu gol balasan di ujung babak kedua lewat David Brooks.

Hasil ini tidak mengubah apa pun bagi Man City, mereka sudah pasti jadi runner-up, sekarang dengan 75 poin. Di sisi lain, Bournemouth kian terancam di zona degradasi dengan 31 poin.

Walau menang, tidak semua pemain Man City tampil bagus layaknya David Silva. Begitu juga di pihak Bournemouth. Beberapa pemain tampil bagus secara idividu walau dari hasil akhir timnya kalah.

Lantas, siapa yang bersinar dan tenggelam pada duel Man City vs Bournemouth? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Bersinar - David Silva

Momen eksekusi tendangan bebas David Silva yang kemudian menjebol gawang Bournemouth. (c) AP Photo Momen eksekusi tendangan bebas David Silva yang kemudian menjebol gawang Bournemouth. (c) AP Photo

Tidak bermainnya Kevin De Bruyne membuat David Silva punya ruang yang bebas di lini tengah. Pemain yang pernah membela Valencia itu menjadi pusat permainan. Dari kakinya arah serangan Man City ditentukan.

David Silva mencetak gol indah dari free-kick pada menit ke-3. Setelah itu, pada menit ke-39, dia mengirim umpan yang dituntaskan Gabriel Jesus menjadi gol.

David Silva seolah mengulang aksi impresifnya di laga melawan Newcastle (8/7/2020). Ketika itu, dia menyumbang satu gol dan dua assist. David Silva memberikan aksi terbaik pada bulan terakhirnya menjadi pemain Man City.

2 dari 5 halaman

Tenggelam - Lloyd Kelly

Whoscored memberi nilai 5.9 untuk aksi Lloyd Kelly di laga melawan Manchester City. Nilai tersebut adalah yang paling rendah jika dibanding pemain inti lain. Lloyd Kelly memang tidak tampil pada performa terbaik.

Lloyd Kelly mudah dilewati pemain depan Man City. Dia menjadi salah satu titik lemah Bournemouth di lini pertahanan, terutama pada babak pertama.

Pemain 21 tahun juga cukup buruk dalam upaya membantu timnya melakukan build-up. Lloyd Kelly melakukan 16 kali umpan sepanjang laga, tetapi hanya sembilan yang akurat. Steve Coook, rekan duetnya, mampu melepaskan 31 umpan.

3 dari 5 halaman

Bersinar - David Brooks

Bournemouth kesulitan menembus lini pertahanan Man City. Dominic Solanke, Joshua King, dan Junior Stanislas tidak memberi banyak ancaman. Manajer Eddie Howe pun membuat perubahan di babak kedua.

David Brooks dan Callum Wilson dimainkan pada babak kedua, tepatnya menit ke-69. Setelah itu, cara bermain Bournemouth sedikit berubah dan mereka mampu memberi ancaman pada pertahanan Man City.

David Brooks akhirnya mencetak gol pada menit ke-88. Walau telat, gol pemain asal Wales itu mewakili semangat Bournemouth yang tidak menyerah hingga akhir laga.

4 dari 5 halaman

Tenggelam - Phil Foden

Gelandang Manchester City Phil Foden. (c) AP Photo Gelandang Manchester City Phil Foden. (c) AP Photo

Phil Foden dimainkan pada posisi yang tidak ideal. Alih-alih berada di lini tengah -sebagai pengganti Kevin De Bruyne- Phil Foden justru dimainkan di posisi winger kiri.

Pemain muda Man City gagal memberi permainan bagus. Phil Foden tidak mampu menunjukkan aksi layaknya Raheem Sterling yang bisa bermain di winger kiri. Phil Foden hanya melakukan dua dribble sepanjang laga.

Phil Foden melepas dua shots, tetapi tidak ada gol yang dicetaknya.

5 dari 5 halaman

Bersinar - Gabriel Jesus

Striker Manchester City, Gabriel Jesus (c) AP Photo Striker Manchester City, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Sergio Aguero tidak bisa bermain karena cedera. Tidak ada pilihan lain bagi Pep Guardiola selain memainkan Gabriel Jesus sebagai penyerang tengah. Gabriel Jesus pun tampil sangat bagus.

Pada menit ke-39, pemain asal Brasil itu mencetak gol yang indah. Gabriel Jesus lebih dulu melewati Steve Cook dan mengecoh Jack Stacey sebelum mencetak gol dengan tendangan yang akurat.

Gabriel Jesus telah mencetak tiga gol beruntun. Sebuah pertanda bahwa Man City bisa mengandalkan dirinya ketika Sergio Aguero tidak bisa bermain.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR