BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Yakin Sanggup? Werner Optimis Bisa Ikuti Jejak Drogba di Chelsea

04-03-2021 19:29 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Chelsea, Timo Werner (c) AP Photo Penyerang Chelsea, Timo Werner (c) AP Photo

Bola.net - Timo Werner meyakini ia bisa mengikuti jejak Didier Drogba di Chelsea, yang sebelumnya juga sempat mengalami start kurang bagus di Premier League namun kemudian menjadi legenda di skuat The Blues dan di sepak bola Inggris.

Werner datang ke Inggris dengan reputasi apik sebagai salah satu penyerang top di Bundesliga. Chelsea pun berharap ia sanggup mempertajam lini serangnya pada musim ini.

Namun sayangnya, Werner mengalami kesulitan beradaptasi di Premier League. Ia tak bisa mencetak banyak gol bersama The Blues.

Namun masa-masa sulit itu juga pernah dialami oleh Didier Drogba. Di musim perdananya setelah didatangkan dari Marseille, ia cuma bisa mencetak 10 gol saja dari 26 pertandingan di liga.

Demikian juga pada musim keduanya, di mana ia hanya mengemas 12 gol dari 29 laga. Namun di musim berikutnya, 2006-07, Drogba mengemas 20 gol dari 36 laga.

1 dari 2 halaman

Werner Ingin Ikuti Jejak Drogba

Didier Drogba (c) Bola.net Didier Drogba (c) Bola.net

Timo Werner tahu kisah Didier Drogba di Chelsea itu. Ia pun mengaku yakin bisa mengemulasikan karir pria asal Pantai Gading tersebut.

“Banyak striker bagus datang ke Premier League dan membutuhkan waktu satu tahun untuk menyesuaikan diri dan beradaptasi," ucapnya pada BBC Sport.

“Saya pikir performa saya naik dan menjadi lebih baik dan lebih baik. Mungkin tahun ini bukan tahun mencetak gol untuk Timo tapi pada akhirnya saya akan berkaca pada musim ini," tuturnya.

“Saya telah belajar banyak. Saya tahu persis tim-tim yang kami lawan, cara mereka bermain," klaim Werner.

2 dari 2 halaman

Harapan Werner

Timo Werner sempat mengalami paceklik gol. Ia tak mencetak gol selama sekitar 1000 menit sebelum akhirnya menjebol gawang Newcastle.

Werner mengaku ia sebelumnya tak pernah mengalami hal buruk seperti itu. Kini ia berharap ke depannya ia bisa mencetak beberapa gol lagi sebelum musim ini berakhir.

“Saya tidak pernah mengalami itu dalam karir saya sebelumnya. Anda selalu bisa belajar lebih banyak dari situasi buruk. Saya belajar untuk percaya pada diri saya sendiri, untuk memberikan segalanya di lapangan, tidak hanya memikirkan tentang gol dan berjuang untuk tim," tuturnya.

“Sekarang saya berharap periode ini hilang dan saya mencetak beberapa gol lagi hingga akhir musim," tandas Werner.

Musim ini Timo Werner telah bermain sebanyak 35 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia baru mengemas 10 gol saja bagi The Blues.

(BBC)

KOMENTAR