Yakin! Klopp tak Ragu Gerrard Pasti Termotivasi Bantu Liverpool Jadi Juara EPL

Dimas Ardi Prasetya | 20 Mei 2022, 22:56
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard (c) AP Photo
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp meyakini Steven Gerrard sudah pasti termotivasi membantu The Reds menjadi juara Premier League 2021-22 ini.


Liverpool sekarang kembali bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League. Selisih poin keduanya cuma satu saja sampai pekan ke 37 ini.

Liverpool sendiri punya kans juara. Syaratnya mereka harus bisa menang melawan Wolverhampton.

Di sisi lain, Man City harus imbang atau kalah saat melawan tim asuhan Gerrard, Aston Villa. Banyak fans Liverpool yang berharap sang legenda bisa mengalahkan City demi memuluskan jalan The Reds jadi juara liga.

1 dari 4 halaman

Kata Klopp Soal Gerrard

Jelang duel Liverpool vs Wolverhampton, Jurgen Klopp mengatakan Steven Gerrard sudah pasti termotivasi untuk mengalahkan Manchester City. Pasalnya Klopp mengatakan jika ia berada di posisi Gerrard ia sudah pasti akan berusaha membawa Aston Villa mengalahkan City demi membantu mantan tim meraih prestasi.

"Saya hanya bisa memahami situasi ini dengan memikirkan diri saya sendiri dalam peran itu. Jika saya bisa memainkan pertandingan yang akan membantu Dortmund, akan membantu Mainz, itu berarti motivasi ekstra bagi saya. Begitulah adanya," tuturnya seperti dilansir Liverpool Echo.

"Tapi saya tidak bermain, dan Stevie tidak bermain. Sayang sekali - lebih disayangkan bahwa Stevie tidak bermain daripada saya tidak bermain!" kelakarnya.

"Kita semua adalah manusia yang memiliki hal-hal seperti ini. Stevie akan anggap saja 100% serius, saya benar-benar yakin, tanpa saya menghubunginya. Saya tidak harus melakukannya. Mungkin anggota klub lainnya sudah melakukannya, tetapi saya tidak melakukannya!"

2 dari 4 halaman

Selamat untuk Everton

Jurgen Klopp kemudian memberikan komentarnya soal Everton, yang baru memang lawan Crystal Palace. Hasil itu membuat rival sekota Liverpool tersebut aman dari jerat degradasi.

Klopp memuji permainan Palace. Namun ia juga memberikan ucapan selamat pada Everton.

“Wow, mereka memasukkan segalanya ke dalam pertandingan itu. Itu adalah salah satu pertandingan terpenting dalam sejarah Everton dan Palace muncul di sana dan memainkan sepakbola yang luar biasa," pujinya.

“Pada akhirnya mereka kalah, tetapi upaya yang mereka lakukan dan semangat yang mereka tunjukkan, seluruh pertandingan sangat bagus dari Palace."

"Selamat kepada Everton untuk bertahan di liga, tapi itu contoh bagus tentang seperti apa tim sepak bola biasanya. Kami bermain untuk menang, dan Aston Villa bermain untuk menang," tandas Klopp.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Wolverhampton

Venue: Anfield

Hari: Minggu, 22 Mei 2022

Jam: 22.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR