BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Yakin Bakal Terasa Makin Spesial, Fabinho Tak Sabar Raih Gelar Liga Kedua Bareng Liverpool

27-12-2020 08:40 | Ari Prayoga

Fabinho (c) AP Photo
Fabinho (c) AP Photo

Bola.net - Pemain serba bisa Liverpool, Fabinho menegaskan ambisi untuk membawa timnya meraih gelar juara Premier League untuk kedua kalinya yang menurutnya bakal terasa makin spesial.

Musim lalu, Liverpool sukses menjuarai Premier League untuk pertama kali sepanjang sejarah, sekaligus mengakhiri penantian panjang selama 30 tahun lamanya untuk kembali juara di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Musim ini Liverpool berpeluang besar mempertahankan gelar mereka. Sejauh ini The Reds masih bertengger kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari pesaing terdekat.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Fabinho

Fabinho pun merasa bahwa gelar juara kedua bakal membuat Liverpool bergabung dalam jajaran klub elit Inggris seperti Manchester City, Manchester United hingga Chelsea.

"Ya, tim ini akan diingat atas sebagus apa kami bermain, kualitas sepakbola kami, dan atas kesuksesan memenangi titel juaranya," ujar Fabinho kepada Daily Mail.

"Tapi untuk bertarung demi gelar juara kedua akan menempatkan kami lebih jauh ke dalam sejarah sepakbola." imbuhnya.

"Itu akan menempatkan kami di sana dengan tim-tim di Premier League yang pernah memenangi gelar juara beruntun. Tim-tim seperti Manchester City. Itu akan menempatkan kami di level yang lebih tinggi dan menempatkan kami dengan tim-tim terbaik dalam sejarah liga ini." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Terasa Semakin Spesial

Lebih lanjut, Fabinho pun menganggap bahwa gelar juara liga kedua secara beruntun bakal terasa semakin spesial mengingat musim ini menjadi musim yang cukup berbeda dari musim-musim lainnya.

"Mengingat segalanya yang terjadi di tahun ini, kesulitan-kesulitan dengan bertanding tanpa fans di stadion dan jadwal kompetisi yang sibuk serta cedera yang kami punya, itu semua semakin membuat gelar juara terasa lebih spesial daripada yang pertama," tutur Fabinho.

"Kalau kami bisa mencapainya Itu akan menunjukkan bahwa kami memiliki gairah yang terus-menerus di klub untuk menjadi pemenang," tegasnya.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR