BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ya, Man United Kalahkan Man City, Selanjutnya Apa?

08-12-2019 18:00 | Richard Andreas

Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (c) MUFC Official Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (c) MUFC Official

Bola.net - Kemenangan Manchester United atas Manchester City (2-1) terbilang mengejutkan. Tidak ada yang menduga pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu bisa mengalahkan sang juara bertahan di kandangnya sendiri, Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Sepekan terakhir, sebelum derby Manchester ini, tidak ada yang memprediksi MU keluar sebagai pemenang. Alasannya sederhana, MU terseok-seok sejak awal musim, kekuatan mereka dianggap masih di bawah Man City.

Kendati demikian, Marcus Rashford dkk. ternyata bisa mematahkan semua dugaan negatif itu. MU terbilang tampil lebih baik dari Man City, kecepatan Setan Merah benar-benar membuat tim Pep Guardila kewalahan.

Solskjaer pun mengaku gembira dengan penampilan skuadnya, performa yang luar biasa. Namun, sekarang MU justru menghadapi tantangan yang lebih besar. Mereka menang, lalu apa?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Terus Diingat

Pertama-tama, Solskjaer mengaku sangat puas dengan kemenangan ini. Dia yakin timnya akan terus mengingat cara bermain mereka, lalu mengulanginya pada laga-laga berikutnya.

"Kami akan mengingat kemenangan ini, kami tampak sangat berbahaya ketika mendapatkan bola dan menyerang melawan tim yang layak dianggap terbaik di dunia," ungkap Solskjaer.

Selai Solskjaer, ada Rashford yang mengatakan hal serupa. Dia percaya kemenangan ini merupakan kemenangan tim, MU bakal terbantu untuk terus melaju.

"Ini kemenangan sulit dan terkadang hal ini lebih berarti bagi Anda sebagai tim. Kami akan menikmati kemenangan ini dan saya rasa bakal membantu kami melaju," kata Rashford.

2 dari 3 halaman

Tidak Mengubah Apa Pun

Kemenangan ini penting, terlebih menyangkut harga diri. Biar begitu, Solskjaer tidak boleh terlena. Dia harus ingat bahwa skuadnya memang belum cukup kuat untuk mengarungi musim panjang.

Legenda MU, Gary Neville meminta skuad tetap fokus dan menjaga rencana yang sudah ditetapkan. MU masih harus memperkuat skuad.

"Kemenangan ini bakal membuat skuad merasa percaya diri, tapi ini tidak mengubah fakta apa yang perlu diperbuat MU di bulan Januari. Mereka harus mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman untuk meningkatkan kualitas skuad," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Mereka benar-benar membutuhkannya. Scott McTominay dan Fred telah tampil brilian, tapi mereka tidak bisa terus melakukannya setiap pekan."

3 dari 3 halaman

Selanjutnya, Seperti Sebelumnya

Tidak terkalahkan pada lima pertandingan liga, MU sekarang menembus peringkat kelima klasemen sementara. Mengamati ucapan Solskjaer, Rashford, dan wanti-wanti Neville di atas, MU sepertinya tidak boleh melupakan masalah utama mereka.

Kemenangan di kandang Man City jelas mendongkrak kepercayaan diri skuad, tapi mereka tidak boleh melambung terlalu tinggi. Solskjaer harus bisa membuat skuadnya tetap fokus, inkonsistensi telah jadi musuh besar MU sejak musim lalu.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur