BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Xavi Jadi Manajer Barcelona, Dua Legenda Barcelona Ikut Turun Gunung ke Camp Nou?

08-11-2021 21:42 | Serafin Unus Pasi

Xavi (c) FCB
Xavi (c) FCB

Bola.net - Presiden Barcelona, Joan Laporta memberikan kabar seputar staff pelatih Xavi di Barcelona. Laporta menyebut bahwa dua legenda Barcelona, Dani Alves dan Carles Puyol bisa menjadi staff pelatih Xavi.

Barcelona resmi memiliki manajer baru di akhir pekan kemarin. Mereka mempekerjakan Xavi sebagai juru taktik mereka yang baru menggantikan Ronald Koeman.

Saat ini Xavi sudah berada di Barcelona. Ia mulai aktif bekerja sebagai manajer Barcelona per hari ini, Senin (8/11/2021).

Saat ini banyak yang bertanya-tanya mengenai siap staff pelatih Xavi. Karena sejauh ini belum ada informasi mengenai siapa yang akan mendampingi Xavi di Barcelona.

Simak informasi selengkapnya mengenai staff pelatih Xavi di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Buka Kesempatan

Presiden Barcelona, Joan Laporta akhirnya angkat bicara mengenai siapa yang akan membantu Xavi di Barcelona. Ia tahu bahwa Dani Alves tertarik untuk menjadi staff pelatih Barcelona.

Laporta mengakui bahwa ada kans bagi Alves untuk mendampingi Xavi sebagai tim pelatih Barcelona yang baru.

"Dani Alves telah membantu tim ini di berbagai kesempatan. Ia juga menawarkan bantuan kepada kami dalam perspektif olahraga," buka Laporta kepada Barca TV.

2 dari 4 halaman

Mantan Kapten Bisa Gabung

Legenda Barcelona lain yang dirumorkan tertarik menjadi staff pelatih Barca adalah Carles Puyol.

Laporta juga tidak menutup kemungkinan bagi mantan kapten Barcelona itu menjadi staff pelatih Xavi. Karena ia menilai Puyol sosok yang punya ikatan kuat dengan Barca.

"Soal Puyol, kami memiliki hubungan yang sangat erat dengannya. Jadi ia dan Alves bisa membantu kami jika Xavi membutuhkan mereka," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Debut

Debut Xavi sebagai manajer Barcelona harus tertunda selama satu pekan. Karena saat ini jeda internasional sedang digulirkan.

Debutnya sebagai manajer Barca akan digelar di Camp Nou. Pasalnya Barca akan menghadapi Espanyol di pertandingan La Liga berikutnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(Barca TV)

KOMENTAR