Wow! Ralf Rangnick Bakal Tendang 4 Pemain Manchester United Demi Anthony Elanga

Asad Arifin | 28 Januari 2022, 13:03
Selebrasi Anthony Elenga usai membobol gawang Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League musim 2021/2022 di Community Stadium (c) AP Photo
Selebrasi Anthony Elenga usai membobol gawang Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League musim 2021/2022 di Community Stadium (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United bakal cukup sibuk pada hari-hari terakhir bursa transfer Januari 2022. Sebab, demi memberi ruang untuk Anthony Elanga, manajer Ralf Rangnick siap melepas empat pemain.

United dikaitkan dengan banyak pemain pada bursa transfer Januari 2022. Bukan hanya soal pemain yang akan datang ke Old Trafford, tapi juga ada beberapa pemain yang bakal didepak.

Sejauh ini, United baru melepas satu pemain dari tim utama. Pemain itu adalah Amad Dialo. Kalah bersaing untuk posisi winger, Dialo dilepas ke Rangers dengan status pemain pinjaman.

Lantas, siapa saja empat pemain yang akan dilepas Rangnick? Simak di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 3 halaman

Siapa Saja, Rangnick?

Jurnalis ESPN, Rob Dawson, menyebut ada rencana besar yang disusun Rangnick. Lantaran terkesan dengan aksi Elanga, bakal ada empat pemain yang dikorbankan agar sang bintang muda punya kesempatan bermain.

"Ralf Rangnick terbuka untuk melepas empat pemain dari tim utama Manchester United pada Januari karena munculnya Anthony Elanga," tulis Dawson.

Dua dari empat pemain sudah dilepas. Pertama, Athony Martial dilepas ke Sevilla dengan status pinjaman. Lalu, ada Amad Dialo yang dilepas ke Rangers. Dua pemain yang akan dilepas adalah Jesse Lingard dan Donny van de Beek.

"Newcastle tetap tertarik pada Lingard sementara Van de Beek telah ditawarkan ke sejumlah klub termasuk Crystal Palace," kata Dawson.

2 dari 3 halaman

Ubah Rencana

Ralf Rangnick sejatinya tidak punya rencana melepas banyak pemain pada bursa transfer Januari 2022. Tapi, melihat Elanga tampil bagus, pria asal Jerman itu harus membuat perubahan. Dia ingin Elanga lebih sering bermain.

Elanga belakangan menjadi pilihan untuk posisi winger kanan. Saat Jadon Sancho tidak bugar dan Martial punya masalah, Elanga tampil bagus. Dia mencetak satu gol saat United menang 3-1 lawan Brentford.

"Penampilan Elanga telah meyakinkan Rangnick bahwa dia masih memiliki cukup opsi untuk mengarungi laga-laga di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. United bahkan menolak melepasnya ke Swedia U-21," kata Dawson.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR