Wow, Mikel Arteta Resmi Copot Ban Kapten Arsenal dari Pierre-Emerick Aubameyang

Serafin Unus Pasi | 14 Desember 2021, 19:15
Pierre-Emeric Aubameyang saat digantikan Alexandre Lacazette pada laga pekan ke-3 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Pierre-Emeric Aubameyang saat digantikan Alexandre Lacazette pada laga pekan ke-3 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah keputusan mengejutkan dibuat Mikel Arteta. Manajer Arsenal itu resmi memberhentikan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten The Gunners.


Seperti yang sudah diketahui, Aubameyang sudah lama menjabat sebagai kapten The Gunners. Ia mengenakan ban kapten itu sejak tahun 2019, menggantikan Granit Xhaka.

Namun baru-baru ini, ada gelagat aneh dari Arsenal. Pasalnya Aubameyang secara mendadak tidak dibawa saat Arsenal berhadapan dengan Southampton, padahal ia tidak mengalami cedera sedikitpun.

Di akhir laga, Mikel Arteta mengonfirmasi alasannya tidak membawa Aubameyang. Ia menyebut sang striker melakukan pelanggaran disiplin sehingga ia dihukum tidak bermain.

Simak situasi terkini Aubameyang di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bukan Kapten Lagi

Pada hari Selasa (14/12/2021), Arsenal mengeluarkan pernyataan resmi terkait Aubameyang. Mereka mengonfirmasi penyerang asal Gabon itu sudah bukan lagi kapten mereka.

"Berdasarkan pelanggaran disiplin yang ia lakukan di pekan lalu, Pierre-Emerick Aubameyang tidak lagi menjadi kapten klub ini,"

"Kami berharap seluruh pemain kami, terutama kapten kami untuk mematuhi aturan dan standard yang sudah kami tentukan dan setujui sebelumnya,"

2 dari 4 halaman

Tidak Dimainkan

Pernyataan resmi Arsenal itu tidak hanya mengumumkan pencopotan Aubameyang sebagai kapten Arsenal. Mereka juga mengumumkan sang striker akan kembali dihukum larangan bermain.

Pada tengah pekan ini, Arsenal akan menjalani pertandingan pekan ke-17 EPL. Mereka dijawdalkan menghadapi West Ham.

Melalui keterangan resmi mereka, Arsenal mengonfirmasi Aubameyang tidak akan masuk ke starting XI mereka di laga ini. Tidak hanya itu, Aubameyang juga tidak akan nampak di bangku cadangan Arsenal.

3 dari 4 halaman

Pengganti Aubameyang

Dalam keterangan resmi tersebut, Arsenal belum mengumumkan siapa kapten baru Arsenal pengganti Aubameyang. Namun ada dua nama yang berpotensi mengenakan ban kapten The Gunners saat melawan West Ham.

Yang pertama adalah Alexandre Lacazette yang menjabat wakil kapten Arsenal. Atau Granit Xhaka yang saat ini menjabat sebagai kapten ketiga The Gunners.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR