BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wow, Mason Mount Dapat Pujian dari Lionel Messi

31-03-2020 07:44 | Yaumil Azis

Mason Mount rayakan golnya ke gawang Leicester City. (c) AP Photo Mason Mount rayakan golnya ke gawang Leicester City. (c) AP Photo

Bola.net - Kiprah Mason Mount bersama Chelsea musim ini sudah berjalan dengan sangat baik. Dan semuanya menjadi lengkap setelah dirinya mendapatkan pujian setinggi langit dari bintang Barcelona, Lionel Messi.

Mount sejatinya sudah mulai menarik perhatian sejak bermain di Derby County sebagai pemain pinjaman di musim kemarin. Namun ia benar-benar meledak sewaktu kembali ke pelukan Chelsea.

Bisa dibilang kalau ini adalah debut Mount dalam ajang Premier League, sebab ia bermain di Championship musim sebelumnya. Namun ia tampil dengan percaya diri hingga berhasil meraih banyak torehan apik terutama di awal kompetisi.

Dalam sekejap, gelandang berusia 21 tahun itu jadi salah satu pemain penting dalam skuat asuhan Frank Lampard. Mount un sudah mengantongi 41 penampilan di semua ajang dengan catatan enam gol dan lima assist.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi Memuji Mount

Berkat penampilannya yang apik, Mount lantas mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan. Salah satunya berasal dari Lionel Messi yang sekarang berpredikat sebagai peraih trofi Ballon d'Or terbanyak.

Pujian itu terlontar sewaktu Messi menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Topps. Ia dimintai pendapat soal beberapa pemain yang terdapat dalam tumpukan kartu dengan golongan 'top talent' dan 'youth on the rise'.

Mount adalah salah satu pemain dalam golongan 'youth on the rise'. Saat melihat nama pemain berdarah Inggris itu, Messi memberinya sebuah pujian dalam kalimat yang cukup singkat.

"Setelah melihatnya bermian, dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik," ujar Messi seperti yang dikutip dari Football.london.

2 dari 2 halaman

Sebagai Penambah Motivasi

Pujian seperti itu bisa jadi penambah motivasi bagi Mount yang sedang berjuang untuk mengembalikan aksi terbaiknya di atas lapangan. Ya, performa Mount sempat menurun dalam beberapa waktu belakangan.

Ia cukup lama tidak membubuhkan namanya di papan skor. Tetapi, pemain jebolan akademi Chelsea tersebut sempat membuat dua assist kala menghadapi Leicester City bulan Februari kemarin.

Dan setelah sekian lama, ia akhirnya berhasil mencetak gol kala Chelsea mengalahkan Everton tanggal 8 Maret lalu. Sayangnya, itu adalah laga terakhir sebelum Premier League ditunda akibat pandemi virus Corona.

(Football.london)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland