Wow! Manchester United Keluar Rp417 Milyar untuk Bayar Pesangon Solskjaer dan Rangnick

Serafin Unus Pasi | 22 September 2022, 21:12
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Ada kabar menarik datang dari Manchester United. Setan Merah keluar uang yang cukup besar untuk membayar pesangon Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer di tahun lalu. Mereka memecat legenda klub tersebut setelah MU meraih sejumlah hasil minor.

Sebagai gantinya, MU menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim setan merah. Namun pelatih asal Jerman itu memutuskan cabut dari MU di musim panas kemarin.

Dilansir BBC Radio Manchester, MU harus keluar uang banyak untuk berpisah dengan kedua manajer itu. Jumlah yang harus dibayarkan Setan Merah tergolong fantastis.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Keluar Uang Banyak

Menurut laporan tersebut, Manchester United harus keluar uang sekitar 24 juta pounds atau sekitar Rp417 Milyar untuk membayar kompensasi kepergian Solskjaer dan Rangnick.

Porsi terbesar dari uang itu adalah untuk membayar Solskjaer. Pasalnya Solskjaer baru meneken kontrak baru beberapa bulan sebelum ia dipecat.

Selain itu uang tersebut juga digunakan untuk membayar staff pelatih Solskjaer. Jadi mereka harus keluar uang yang cukup besar.

2 dari 4 halaman

Rangnick Juga Dibayar

Menurut laporan tersebut, sebagian dari 24 juta pounds yang dikeluarkan MU itu juga untuk membayar kompensasi Rangnick.

Dalam pernyataan resmi mereka, Rangnick dan MU berpisah atas kesepakatan bersama. Namun itu tidak menghilangkan kewajiban MU untuk membayar kompensasi ke sang manajer.

Ini disebabkan Rangnick dikontrak dua tahun menjadi konsultan MU. Jadi mereka harus membayar sisa kontraknya sebagai konsultan tersebut.

3 dari 4 halaman

Move On

Baik Rangnick maupun Solskjaer kini sudah move on dari Manchester United.

Rangnick kini menjadi manajer dari timnas Austria. Sementara Solskjaer saat ini menangani tim U-14 Kristiansund di Norwegia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR