BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wonderkid Liverpool Ini Pede Abis Sanggup Main Bareng Henderson Cs

06-05-2021 19:34 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool, Harvey Elliott. (c) AP Photo Pemain Liverpool, Harvey Elliott. (c) AP Photo

Bola.net - Wonderkid Liverpool Harvey Elliott mengaku percaya diri ia bisa bermain secara reguler di skuat utama The Reds musim depan.

Elliott dicomot Liverpool dari Fulham pada tahun 2019 lalu. Dengan bakatnya yang luar biasa, ia digadang-gadang bakal bisa menjadi bintang besar The Reds di masa depan.

Namun ia masih terlalu muda, 17 tahun. Liverpool kemudian meminjamkan pemain kidal itu ke Blackburn Rovers pada Oktober 2020 kemarin.

Di klub divisi Championship tersebut, pemain yang genap berusia 18 tahun pada 4 April 2021 lalu itu tampil apik. Ia pun diberi kesempatan bermain secara reguler.

1 dari 2 halaman

Pede Bisa Main di Liverpool

Harvey Elliott baru saja menjalani wawancara dengan Counter Attack Podcast. Saat itu ia ditanya apakah ia siap untuk bersaing dan bermain bersama skuat utama Liverpool.

"Tentu saja," jawab Elliott.

"Saya memiliki beberapa penampilan di sana-sini musim lalu dan mengambil pinjaman ini dengan Blackburn, yang menurut saya pribadi akan menjadi hal terbaik bagi saya," ujarnya.

"Saya juga mengobrol dengan Jurgen dan ia mengatakan kepada saya untuk pergi dan mengekspresikan diri, dan bahwa kepindahan itu akan menjadi hal terbaik untuk karir saya dan bagi saya untuk mendapatkan permainan dan pengalaman. Ia mengatakan ia akan mendukung saya 100 persen," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Kesempatan

Harvey Elliott kemudian menegaskan ia merasa siap bersaing di skuat utama Liverpool berkat pengalaman yang ia miliki di Blackburn Rovers sejauh ini. Ia juga tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Jurgen Klopp kepadanya.

"Musim depan saya akan kembali berpikir saya bisa masuk tim. Saya memiliki pengalaman ini dan merasa siap, dan memiliki 50 penampilan, yang mana banyak bagi seorang remaja," ujarnya.

"Saya merasa 100 persen yakin saya bisa masuk dan menantang. Saya menantikan pertarungan dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya adalah pemain yang berbeda dan siap bermain saat dipanggil," serunya.

"Saya harus bekerja keras dan berlatih dengan baik dan jika saya mendapat kesempatan, saya harus mengambilnya," tegas Elliott.

Dari 37 laga, ia mengemas enam gol bersama Blackburn Rovers. Harvey Elliott pun masuk nominasi pemain muda terbaik EFL musim 2020-21 ini.

(Counter Attack Podcast)

KOMENTAR