BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wonderkid Arsenal Ini Disarankan Menolak Liverpool, Apa Alasannya?

13-05-2020 15:05 | Yaumil Azis

Aksi Bukayo Saka dan Harry Wilson dalam laga Bournemouth vs Arsenal (c) AP Photo Aksi Bukayo Saka dan Harry Wilson dalam laga Bournemouth vs Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Wonderkid Arsenal, Bukayo Saka, dikabarkan sedang masuk dalam radar incaran Liverpool. Dan ia disarankan oleh eks Tottenham, Paul Robinson, untuk tidak menggubris tawaran klub berjuluk the Reds tersebut.

Bukayo Saka saat ini masih berusia 18 tahun. Namun, ia cukup beruntung karena Mikel Arteta bisa melihat potensi dalam dirinya dan sering memberinya kesempatan bermain.

Sejauh ini, Bukayo Saka sudah mengantongi 29 penampilan di semua ajang. Ditambah tiga gol dan sembilan assist yang telah ia koleksi , musim 2019/20 ini jadi berjalan dengan sangat indah buat pria asal Inggris tersebut.

Saka juga dikenal sebagai pemain fleksibel yang bisa mengisi semua pos di sektor kiri lapangan. Ditambah dengan potensinya, wajar bila klub-klub besar mulai mengantri untuk mendapatkan jasanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lebih Baik Bertahan di Arsenal

Kontrak Saka di Arsenal berakhir di tahun 2021. Kabarnya, proses negosiasi kontrak barunya sedang macet dan the Reds ingin memanfaatkan situasi tersebut guna membawa Saka ke Anfield musim depan.

Liverpool sekarang menjadi magnet bagi banyak pemain. Tapi, Robinson merasa bahwa the Reds bukanlah tujuan yang tepat bagi Saka jika ingin berkembang. Tempat berkembang buat Saka, bagi Robinson, adalah Arsenal.

"Liverpool berusaha memanfaatkan situasi dan membawanya pergi karena dia masih berumur 18 tahun dan sudah punya koleksi 29 penampilan musim ini. Dia akan jadi sangat bagus di masa depan," ujar Robinson ke Football Insider.

"Namun, dengan [pelatih Mikel] Arteta di Arsenal, saya pikir akan lebih menguntungkan buat sang pemain untuk bertahan di sana [Arsenal]," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sulit Mendapatkan Kesempatan Tampil

Trent Alexander-Arnold adalah contoh nyata kepedulian the Reds terhadap pemain muda. Meski demikian, Robinson ragu kalau Saka bakalan mendapatkan perlakuan yang sama dengan bek berusia 21 tahun itu.

"Saya ragu kalau dia akan mendapatkan kesempatan yang sama di Liverpool sebagai pemain berusia 18 tahun," tambah Robinson.

"Untuk perkembangannya, lebih baik bertahan di Arsenal untuk sementara waktu di bawah asuhan pelatih yang ingin mempromosikan pemain muda," pungkasnya.

Liverpool memang sedang mencari tambahan bek sayap. Sebab sampai sekarang, mereka tidak punya pemain bertahan yang memiliki atribut serupa dengan Alexander-Arnold maupun Andrew Robertson.

(Express)

KOMENTAR