BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wolverhampton vs Liverpool, Kekalahan Perdana The Reds?

22-01-2020 18:26 | Dimas Ardi Prasetya

Premier League, Wolverhampton vs Liverpool (c) Bola.net Premier League, Wolverhampton vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas memprediksi Liverpool bisa menelan kekalahan perdananya pada musim 2019-20 ini saat jumpa Wolverhampton.

Liverpool terlalu perkasa bagi tim-tim Premier League lainnya pada musim ini. Pasukan Jurgen Klopp itu tak pernah kalah dari 22 laga yang mereka lakoni sejauh ini.

Hanya satu tim saja yang bisa menahan Liverpool sejauh ini. Tim tersebut adalah Manchester United, di mana mereka menahan The Reds 1-1 saat jumpa di Old Trafford lalu.

Namun Liverpool sudah berhasil 'membalaskan' hasil imbang itu. Akhir pekan kemarin, The Reds menggebuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer dengan skor 2-0 di Anfield.

1 dari 2 halaman

Liverpool Kelelahan

Duel Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo Duel Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo

Liverpool memang menang 2-0 di laga itu. Akan tetapi mereka dipaksa untuk bekerja keras dari awal sampai akhir oleh Manchester United.

Charlie Nicholas pun meyakini laga itu memberikan efek negatif bagi Jordan Henderson dkk. Ia yakin Liverpool sekarang berada dalam kondisi kelelahan, apalagi tanda-tanda kelelahan itu sudah terlihat sejak di babak kedua lawan United.

"Ini adalah pertandingan yang sulit dan Liverpool akan berada di posisi yang sangat tinggi. Saya benar-benar berpikir Liverpool tampak lelah dan lemas, terutama pada akhirnya, melawan Manchester United," bukanya pada Sky Sports.

"Sudahkah mereka berbuat cukup untuk datang dan mengatasi masalah yang ini? Jurgen Klopp menarik keluar Sadio Mane dan Roberto Firmino di akhir laga, tetapi itu lebih karena mereka mencoba mempertahankan skor dan sedikit lebih defensif. Saya tidak pernah benar-benar melihat itu dari Klopp tetapi beberapa pemain itu mati di kaki mereka," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Perdana

Wasit mengecek keabsahan gol Wolverhampton ke gawang Liverpool di Anfield via VAR. (c) AP Photo Wasit mengecek keabsahan gol Wolverhampton ke gawang Liverpool di Anfield via VAR. (c) AP Photo

Liverpool saat ini menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Premier League. Akan tetapi Charlie Nicholas menyebut lini belakang The Reds bukannya tanpa celah.

Ia yakin celah itu akan makin terbuka saat melawan Wolverhampton. Sebab ia yakin Jurgen Klopp pasti akan melakukan rotasi pemain yang bisa membuat keseimbangan tim terganggu.

"Sekeren apa pun Virgil van Dijk dan empat bek lainnya, ada kerentanan di sana. Itu adalah pertandingan besar dan mereka mendapatkan hasilnya. Dengan mengatakan itu, saya melihat kekalahan pertama Liverpool musim ini datang pada hari Kamis, tetapi itu tidak akan mengubah nasib dalam perburuan gelar juara Premier League," serunya.

"Wolves menikmati duel-duel melawan enam tim teratas. Wolves tampak tampil dengan rasa yakin di Anfield tetapi tidak mendapat apa-apa darinya. Klopp dapat membuat beberapa perubahan dan itu bisa mengganggu mereka sedikit," cetusnya.

Charlie Nicholas memprediksi Liverpool akan kalah tipis dari Wolverhampton. Ia mengklaim laga ini akan berakhir dengan skor 2-1.

(Sky sports)

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020