BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Willian Tuangkan Keluh Kesah Soal Kesulitannya di Arsenal

15-01-2021 10:45 | Yaumil Azis

Willian (c) Pool Getty via AP Photo Willian (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Willian tiba di Arsenal dengan sejuta harapan dari pendukung setia the Gunners. Namun usai musim 2020/21 berlangsung setengahnya, pemain berkebangsaan Brasil tersebut belum juga menunjukkan performa seperti yang diinginkan.

Seperti yang diketahui, Willian datang di Emiratas Stadium pada musim panas kemarin secara gratis. Arsenal tak perlu mengeluarkan uang karena kontrak pemain asal Brasil itu bersama the Blues telah usai.

Ia menunjukkan start yang menjanjikan di laga debutnya kontra Fulham, dengan catatan dua assist. Namun setelah itu, Willian baru menambahkan satu assist lagi sampai saat ini.

Jangankan itu, pemain berusia 32 tahun tersebut juga belum menyumbangkan gol buat Arsenal. Tidak heran kalau dirinya mendapatkan kritik dari berbagai kalangan, terutama ketika Arsenal sedang terpuruk.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pergantian Tim Berpengaruh

Setelah cukup lama terdiam, Willian akhirnya buka-bukaan soal penyebab performanya yang melempem di Arsenal. Ia berkata kalau perubahan klub membuatnya kesulitan untuk menunjukkan potensi terbaiknya.

"Tidak pernah mudah rasanya untuk berganti klub, terutama setelah berada di suatu tempat cukup lama," buka Willian dalam Arsenal's Matchday Programme jelang menghadapi Crystal Palace di ajang Premier League.

"Saya berada di Chlesea selama tujuh tahun sebelum datang ke Arsenal, dan kemudian mendapatkan klub baru, orang-orang baru, dan filosofi baru," lanjutnya.

"Banyak hal yang berbeda, jadi saya masih beradaptasi dan merasa baik. Saya belajar banyak - filosofi bermain yang baru. Semua yang ada di sini hebat. Saya bahwa saya masih bisa berkembang pesat di sini, dan tentu saja performa saya di lapangan bisa lebih baik lagi."

2 dari 2 halaman

Sulit untuk Dijelaskan

Kalau ditanya secara rinci mengapa performanya menurun saat di Arsenal, Willian sendiri pun tak tahu jawabannya. Sebab pada pertandingan, performanya baik-baik saja.

"Sejujurnya terkadang itu sulit untuk dijelaskan. Laga pertama saya berlangsung dengan baik, melawan Fulham. Saya merasa performa saya baik dan memberikan dua assist. Setelahnya, saya tidak tahu," tambahnya.

"Saya selalu mencoba melakukan yang terbaik, kadang tidak semua berjalan seperti yang anda inginkan. Anda harus bilang kalau itu adalah bagian dari sepak bola dan hidup. Kadang ada momen yang bagus, kadang sebaliknya. Anda harus belajar dari itu," pungkasnya.

Willian tidak berpartisipasi ketika Arsenal bertemu Crystal Palace hari Jumat (15/1/2021) dinihari tadi. Ia menyaksikan pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 0-0 itu dari bangku cadangan.

(Metro)

KOMENTAR