BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Willian Sepakati Kontrak 3 Tahun di Arsenal?

07-08-2020 15:23 | Asad Arifin

Willian (c) AP Photo Willian (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dan Willian diyakini sudah mencapai kesepakatan personal. Pemain asal Brasil itu menerima tawaran kontrak dengan durasi tiga tahun yang disodorkan pihak The Gunners.

Masa depan Willian telah menjadi topik penting di bursa transfer awal musim 2020/2021. Sebab, dia masih punya kualitas level atas dan menyandang status free transfer alias bisa didapat dengan gratis.

Willian telah menjalani periode yang indah bersama Chelsea. Kini, kontrak pemain 31 tahun dengan The Blues segera habis. Laga melawan Bayern Munchen di Liga Champions bisa menjadi laga terakhirnya.

Walau tidak lagi muda, Willian masih tampil prima. Tidak heran jika kemudian klub seperti Barcelona, Tottenham, dan Arsenal saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan Willian.

1 dari 2 halaman

Berapa Gaji Willian di Arsenal?

Willian, seperti dilaporkan ESPN, telah menolak tawaran untuk bermain di luar Inggris. Mantan pemain Anzi itu lebih senang untuk bermain di Premier League pada musim depan. Tawaran pindah ke Barcelona pun ditolak.

Willian tetap bermain di Premier League musim depan, tetap bukan untuk Chelsea atau Tottenham. Dia akan bermain untuk tim London lainnya yakni Arsenal.

Kontrak dengan durasi tiga tahun akan segera diteken Willian begitu masa baktinya di Chelsea usai. Pada kontrak tersebut, Arsenal akan memberikan gaji 100 ribu pounds atau Rp1,9 miliar per pekan kepada Willian.

2 dari 2 halaman

Tolak Bertahan di Chelsea

Willian punya komitmen besar untuk Chelsea dan bersedia merampungkan musim 2019/2020. Namun, untuk kontrak baru, dia tidak menemui kata sepakat dengan tim racikan Frank Lampard tersebut.

Chelsea punya kebijakan ketat pada kontrak pemain dengan usia di atas 30 tahun. Mereka hanya akan memberi kontrak baru dengan durasi setahun. Namun, Willian ngotot meminta kontrak tiga tahun dan klub tidak ingin melanggar aturan.

Willian masih dibutuhkan Frank Lampard secara teknis. Namun, manajer 41 tahun sudah menyiapkan banyak opsi jika kehilangan Willian. Hakim Ziyech sudah dibeli dari Ajax Amsterdam dan transfer Kai Havretz dari Bayer Leverkusen tengah dikerjakan.

Pada musim 2019/2020, Willian telah memainkan 47 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi. Pemain yang memakai nomor punggung 10 itu mencetak 11 gol dan sembilan assist.

Sumber: ESPN

KOMENTAR