BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Willian: Saya Tak Ingin Pindah ke Barcelona

18-11-2020 05:01 | Yaumil Azis

Willian bersama Mikel Arteta usai laga melawan Fulham, Sabtu (12/9/2020). (c) AP Photo Willian bersama Mikel Arteta usai laga melawan Fulham, Sabtu (12/9/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Willian sempat beberapa kali dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Namun baru-baru ini, pemain berdarah Brasil tersebut mengaku tidak pernah mendapatkan tawaran dari mereka.

Willian memilih melanjutkan karirnya di klub lain setelah kontraknya bersama Chelsea berakhir pada musim panas kemarin. Selama tujuh tahun, ia menyumbang dua gelar Premier League dan satu FA Cup serta Liga Europa.

Berhubung kontraknya tidak diperpanjang, Willian pun bisa direkrut klub lain secara gratis pada musim panas lalu. Pada akhirnya, pria berumur 32 tahun tersebut menyeberang ke klub asal London lainnya, Arsenal.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Arsenal, sempat beredar kabar bahwa Barcelona ingin membawa Willian ke Camp Nou. Saat itu mereka sedang membutuhkan striker baru namun tidak memiliki dana yang berlimpah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Willian Tak Ingin ke Barcelona

Ternyata rumor tersebut tidak benar. Willian mengaku telah mendengar banyak isu yang mengaitkan dirinya dengan Barcelona. Namun pada kenyataannya, ia tidak pernah mendapatkan tawaran dari mereka.

"Selalu ada rumor, tapi saya tidak tahu apakah ada tawaran resmi atau tidak. Benar, ada perbincangan soal Barcelona selama beberapa musim terakhir, tapi saya takkan ke sana hanya karena mereka Barca," ujarnya ke FourFourTwo.

"Saya tidak akan ke sebuah klub tanpa mendengarkan target mereka dan apa yang mereka inginkan dari saya," lanjut pria yang juga pernah memperkuat Shakhtar Donetsk tersebut.

2 dari 2 halaman

Willian Merasa Cocok dengan Arsenal

Willian menyebut Arsenal sebagai satu-satunya tim yang menunjukkan keseriusan untuk merekrutnya pada musim panas kemarin. Mereka juga mempresentasikan ambisi yang sangat cocok dengan dirinya.

"Takkan menyenangkan bila berada di sana [Barcelona] atau tempat lain jika anda tidak menjadi bagian dari proyek besar dan jarang bermain," tambahnya.

"Arsenal adalah satu-satunya klub dengan proyek yang sangat cocok dengan ambisi saya, dan mereka adalah salah satu klub terbesar di dunia," pungkasnya.

Penampilan Willian sendiri di Arsenal sedang menjadi sorotan. Ia telah mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi musim ini, namun belum pernah mencetak gol dan baru mengantongi dua assist.

(Goal International)

KOMENTAR