BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Willian Resmi Pemain Arsenal Hari Sabtu?

14-08-2020 10:54 | Asad Arifin

Willian (c) AP Photo Willian (c) AP Photo

Bola.net - Kepindahan Willian menuju Arsenal diyakini makin dekat. Bahkan, pemain 32 tahun dikabarkan bakal diumumkan secara resmi sebagai pemain The Gunners pada Sabtu (15/8/2020) besok.

Willian baru saja merampungkan kontraknya dengan Chelsea. Laga melawan Liverpool (22/7/2020) menjadi penampilan terakhirnya bersama Chelsea. Saat itu, The Blues kalah dengan skor 5-3.

Willian bergabung dengan Chelsea pada 2013 lalu. Ketika itu, klub asal London Barat harus membayar 35 juta euro kepada Anzhi untuk bisa membeli Willian. Pemain yang kemudian tampil bagus di klub.

Setelah tujuh musim yang indah di Stamford Bridge, Willian menulis surat perpisahan. Kontraknya di Chelsea habis. Manajemen hanya menawarkan kontrak setahun dan Willian ingin kontrak selama tiga tahun.

1 dari 2 halaman

Kapan Willian Gabung Arsenal?

Gagal mencapai kesepakatan dengan Chelsea, Willian kemudian diincar banyak klub papan atas Eropa. Usia yang sudah 32 tahun tidak membuat pamor mantan pemain Corinthians tersebut memudar begitu saja.

Barcelona sangat tertarik untuk memakai jasa Willian. Dia bisa menjadi pelapis Lionel Messi. Lalu, ada Jose Mourinho yang ingin membawa Willian ke Tottenham. Kedua belah pihak punya hubungan yang spesial.

Hanya saja, Arsenal lah yang punya kans paling besar untuk mendapatkan Willian. Bahkan, beberapa media Inggris menyebut jika The Gunners dan Willian sudah punya kesepakatan kontrak dan segera diumumkan.

Dikutip dari Sky Sports, Arsenal akan mengumumkan Willian sebagai pemain baru dalam waktu 48 jam ke depan. Paling lambat, klub bakal membuat pengumuman transfer Willian pada hari Sabtu (15/8/2020) besok. Namun, belum bisa dipastikan kapan tepatnya.

2 dari 2 halaman

Kontrak 3 Tahun dan Mikel Arteta

Willian mengajukan kontrak dengan durasi tiga tahun kepada setiap klub yang tertarik pada jasanya. Arsenal langsung menyepakatinya dan menerima beberapa klausul personal yang diajukan Willian.

Willian akan mendapat gaji 100 ribu pounds per pekan. Jumlah ini lebih rendah dari gaji yang didapatkan ketima masih bermain di Chelsea yakni 120 ribu pounds per pekan.

Sementara itu, secara teknis, sudah ada pembicaraan antara Willian dan Mikel Arteta. Keduanya punya ide yang sama. Mikel Arteta bakal memainkan Willian di posisi 'nomor 10', sesuai yang memang menjadi keinginan Willian.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR