BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Willian: Frank Lampard Butuh Waktu di Chelsea

17-09-2019 17:20 | Serafin Unus Pasi

Frank Lampard mencoba menyemangati skuad Chelsea usai dihajar Manchester United. (c) AP Photo Frank Lampard mencoba menyemangati skuad Chelsea usai dihajar Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Winger Chelsea, Willian meminta para pendukung The Blues tidak terlalu cepat menghakimi Frank Lampard. Willian menyebut sang pelatih butuh waktu untuk mengembalikan Chelsea menjadi penantang gelar yang serius.

Pada musim panas ini, Chelsea melakukan pergantian pelatih. Mereka mengangkat Frank Lampard sebagai juru taktik mereka menggantikan Maurizio Sarri yang pindah ke Juventus.

Dari lima pertandingan perdana Chelsea di EPL musim ini, performa The Blues masih belum stabil. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari lima laga tersebut.

Willian percaya bahwa Lampard merupakan sosok yang tepat untuk menjadi juru taktik The Blues. "Lampard adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Chelsea dan juga salah satu pemain terbaik di Eropa," ujar Willian kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang winger di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Willian percaya bahwa memperbaiki Chelsea bukanlah pekerjaan semalam jadi. Untuk itu ia meminta para pendukung Chelsea memberikan waktu yang lebih banyak bagi sang pelatih.

"Para fans kami sangat mencintai dia dan ia juga mengenal klub ini dengan sangat baik. Saya rasa ia layak mendapatkan waktu yang lebih di tim ini."

"Saya sendiri sudah enam tahun berada di Chelsea, dan saya sudah ditangani lima manajer yang berbeda selama ini."

2 dari 3 halaman

Berbuah Manis

Willian menilai bahwa jika Lampard diberi waktu yang cukup, maka ia optimistis Chelsea bakal menjadi tim yang ditakuti kembali.

Ia mencontohkan Liverpool dan Manchester City yang bersabar dengan manajer mereka, sehingga mereka kini tampil dominan di Inggris.

"Saya rasa kita perlu memberikan waktu kepada Lampard seperti yang dilakukan Man City dan Liverpool kepada manajer mereka. Mungkin ia butuh tiga atau empat tahun, dan jika ia diberi waktu itu maka segalanya akan berbeda." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Laga Sulit

Pada tengah pekan ini, Chelsea akan kembali beraksi di pertandingan fase grup Liga Champions setelah musim lalu mereka absen.

Chelsea dijadwalkan akan berhadapan dengan Valencia pada dini hari nanti.

(Sky Sports)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR