BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Willian Berharap Chelsea Tiru Liverpool dan Man City

16-09-2019 04:50 | Dimas Ardi Prasetya

Frank Lampard (c) AP Photo Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Winger Chelsea Willian berharap manejemen The Blues bersabar dan memberikan waktu pada Frank Lampard, seperti yang dilakukan Liverpool dan Manchester City pada manajernya masing-masing.

Chelsea dikenal sebagai klub yang kejam terhadap para manajer. Sudah banyak nama tenar yang jadi korban pemecatan manajemen The Blues.

Contohnya saja adalah Jose Mourinho. Ada juga manajer yang sekarang melatih inter Milan, Antonio Conte.

Saat ini Lampard berada dalam posisi yang rentan pemecatan. Pasalnya ia adalah seorang manajer yang masih hijau yang dituntut untuk bisa membawa Chelsea berprestasi.

Padahal situasi di klub kurang mendukung. Chelsea sebelumnya ditinggalkan Eden Hazard dan mereka juga tak boleh membeli pemain baru hingga musim panas tahun 2020 mendatang.

1 dari 2 halaman

Dukung Lampard

Willian berharap Chelsea sekarang tidak lagi gampang berganti pelatih. Ia pun berharap mereka memberikan waktu pada Lampard untuk membuktikan kemampuannya.

Ia mencontohkan kisah sukses Liverpool dan City. Keduanya mendukung dan memberikan waktu pada Jurgen Klopp dan Josep Guardiola untuk membentuk timnya masing-masing.

"Lampard adalah salah satu pemain terbaik di Chelsea dan salah satu pemain terbaik di Eropa," buka Willian seperti dilansir Sky Sports.

"Para penggemar menyukainya dan ia mengenal klub dengan sangat baik. Saya pikir sekarang saatnya untuk memberikan lebih banyak waktu kepadanya. Saya sudah berada di Chelsea enam tahun dan saya sudah memiliki lima manajer berbeda!"

"Mungkin sekarang saatnya memberi lebih banyak waktu seperti yang dilakukan Man City, seperti yang dilakukan Liverpool, tiga atau empat tahun. Itu bisa sangat penting," tegas Willian.

2 dari 2 halaman

Bisa Juara

Sebelumnya, Willian mengutarakan rasa optimisnya akan kans Chelsea meraih prestasi apik pada musim ini. Ia yakin The Blues bisa meraih gelar di kompetisi lain selain Premier League.

"Saya kira Chelsea masih bisa meraih beberapa gelar musim ini. Saya tahu meraih gelar musim ini sangat sulit, seperti biasanya, ini selalu sulit," tutur Willian kepada Sky Sports.

"Sulit ketika Anda kehilangan pemain-pemain seperti David Luiz, Eden Hazard, tetapi kami punya kualitas pemain-pemain muda yang bisa berkembang pesat dan menjadi salah satu pemain terbaik di liga di masa depan. Saya kira kami mempunyai tim hebat," pungkas pemain asal Brasil ini.

Saat ini Chelsea berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan koleksi delapan poin dari lima laga. Pasukan Frank Lampard terpaut tujuh dan dua poin dari Liverpool dan Manchester City.

(Sky Sports)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR