BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

William Saliba Segera Tiba, Mikel Arteta Kirim Peringatan untuk Fans Arsenal

01-07-2020 05:40 | Richard Andreas

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - William Saliba bakal jadi pilar baru lini belakang Arsenal untuk musim 2020/21 mendatang. Sebenarnya The Gunners sudah resmi membeli Saliba sejak musim panas lalu, tapi mereka memilih meminjamkannya kembali Saint-Etienne untuk semusim ini.

Kabarnya, Saliba bakal segera terbang ke London setelah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub Prancis tersebut. 24 Juli 2020 mendatang, Saint-Etienne bakal menantang PSG di final Coup de France.

Meski baru berusia 19 tahun, Saliba sudah mencapai 32 penampilan di level senior sejauh ini. Artinya, dia punya potensi untuk jadi salah satu pemain muda andalan Mikel Arteta musim depan.

Apa kata Arteta tentang tambahan tenaga Saliba dalam skuadnya musim depan? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Ekspektasi tinggi

Bermain sebagai bek tengah, Saliba jelas bakal memikul harapan tinggi begitu memasuki Emirates Stadium musim depan. Pertahanan Arsenal terlalu bobrok, fans mengharapkan pemain baru yang bisa jadi jawaban.

Kendati demikian, Arteta meminta fans Arsenal mengontrol ekspektasi mereka. Saliba masih sangat muda, memberinya tekanan berlebih justru bisa jadi masalah.

"Saya tahu betapa tingginya ekspektasi untuk dia tahun depan, tapi kita harus ingat usianya dan apa saja yang sudah dia lakukan," tegas Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami harus memastikan bisa menciptakan lingkungan yang tepat untuknya supaya bisa terus berkembang sebagai pemain."

2 dari 2 halaman

Sudah pernah bicara

Musim 2019/20 ini tidak terlalu bersahabat bagi Saliba, dia dua kali menderita cedera parah. Ketika harus menepi, Saliba ternyata beberapa kali mengunjungi Arsenal dan bicara langsung dengan Arteta.

"Saya sudah beberapa kali bicara dengannya [Saliba]. Dia pun sudah beberapa kali mengunjungi kami di sini," sambung Arteta.

"Kami terus mengikuti perkembangannya musim ini. Sekali lagi, sebagai pemain muda, dia menjalani musim sulit karena cedera yang menyerangnya, tapi ini adalah bagian dari proses," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR