William Saliba Nyaman Marseille, Eh Arteta Tarik Balik ke Arsenal

Richard Andreas | 25 Mei 2022, 08:30
William Saliba saat beraksi di leg kedua semifinal Europa Conference League antara Marseille vs Feyenoord di Velodrome stadium, Kamis (05/05/2022). (c) AP Photo
William Saliba saat beraksi di leg kedua semifinal Europa Conference League antara Marseille vs Feyenoord di Velodrome stadium, Kamis (05/05/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta menegaskan bahwa William Saliba masuk dalam rencana perkembangan skuad Arsenal musim depan. Saliba akan dipulangkan dari Marseille musim panas ini.


Salinba dibeli Arsenal dari Saint-Etienne pada tahun 2019 lalu, tapi dia belum pernah tampil dengan kostum The Gunners. Dia dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Nice dan Marseille baru-baru ini.

Semusim terakhir di Marseille ternyata berjalan luar biasa bagi Saliba. Dia menempuh total 36 penampilan di Ligue 1 dan membantu tim menembus zona Liga Champions.

Karena itu, Saliba mengaku nyaman dan ingin bertahan di Marseille. Dia ingin bermain di Liga Champions musim depan.

1 dari 2 halaman

Harus balik

Nahasnya, harapan Saliba mungkin tidak akan terwujud. Arteta menegaskan bahwa Saliba harus kembali ke Emirates Stadium musim depan. Saliba sekarang sudah cukup berpengalaman untuk menggunakan kostum Arsenal.

"Dia [Saliba] harus kembali. Dia sudah punya pengalaman dan dia sudah merasakan lingkungan yang tepat untuk bermain kompetitif bersama kami," ujar Arteta.

"Jika dia bermain bersama kami musim ini, ketika kami hanya perlu memainkan satu laga EPL di setiap pekan, dengan adanya Ben White dan Gabriel maka dia tidak akan banyak bermain."

2 dari 2 halaman

Tidak ada alasan lain

Sempat muncul berbagai spekulasi mengenai alasan Arteta ngotot meminjamkan Saliba beberapa musim terakhir. Biar begitu, Arteta menegaskan bahwa peminjaman itu penting bagi perkembangan si pemain.

"Jika dia bertahan bersama kami, dia tidak akan mendapatkan menit bermain seperti yang dia dapatkan bersama Marseille, itu jelas," sambung Arteta.

"Demi perkembangan dan demi kontribusinya musim depan, situasi itu jelas tidak bagus [jika tidak banyak bermain]."

"William tidak bersama kami karena dia tidak akan mendapatkan menit bermain untuk mendulang pengalaman. Hanya itu alasannya, tidak ada yang lain," pungkasnya.

Sumber: RMC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR