William Saliba, Mengapa Lebih Pilih Arsenal dan Tolak Manchester United?

Asad Arifin | 25 Agustus 2020, 08:59
Bek Arsenal, William Saliba (c) ARS
Bek Arsenal, William Saliba (c) ARS

Bola.net - Manchester United membuat tawaran yang menggiurkan untuk William Saliba pada Januari 2019 lalu. Namun, sang pemain menolaknya dan enam bulan kemudian memilih pindah ke Arsenal. Apa alasannya?

William Saliba telah menjadi pemain yang menonjol pada musim 2018/2019 lalu. Pada usia yang sangat muda, dia mampu menembus tim utama St Etienne yang bermain di Ligue 1.

Pada musim tersebut, Saliba memainkan 16 laga di Ligue 1 dengan 13 kali sebagai pemain inti. Sebelum menembus tim utama St Etienne, dia juga sudah menjadi sorotan karena tampil bagus di Prancis U-19 dan U-20.

Setelah performa mengesankan pada musim 2018/2019, Arsenal lantas menghubungi St Etienne. Mereka membeli Saliba pada Juli 2019, tetapi dia tetap bermain di St Etienne dengan status pemain pinjaman.

1 dari 2 halaman

Alasan William Saliba Tolak Manchester United

Sebelum Arsenal membuat tawaran resmi, Manchester United lebih dulu berupaya membeli William Saliba dari St Etienne. Setan Merah membuat kontak dengan pihak klub pada Januari 2019.

Ketika itu, Ole Gunnar Solskjaer baru saja dilantik sebagai manajer baru United. Pria asal Norwegia menyadari jika United butuh bek tengah baru. Solskjaer kemudian melirik nama William Saliba.

Namun, dikutip dari Telegraph, pihak William Saliba menolak tawaran untuk pindah ke United. Pemain yang kini berusia 19 tahun itu mengaku ingin 'fokus' pada karirnya dengan St Etienne di musim 2018/2019.

Namun, alasan sebenarnya William Saliba menolak United adalah Arsenal. Sejak awal dia tahu bahwa Arsenal sudah memantaunya dan menunggu kesempatan itu datang. William Saliba adalah fans berat Arsenal sejak kecil.

2 dari 2 halaman

Proyek Masa Depan Arsenal

Arsenal resmi membeli William Saliba pada Juli 2019 dengan harga 27 juta pounds. The Gunners lantas membiarkan dia tetap bermain di St Etienne demi mendapatkan menit bermain yang cukup. Keputusan yang jitu dari Arsenal.

Kini, William Saliba masuk dalam rencana jangka panjang Mikel Arteta di Arsenal. Dia disiapkan untuk menjadi pilar di lini belakang bersama Gabriel Magalhaes dan pemain senior David Luiz pada musim 2020/2021.

Nantinya, demi memaksimalkan potensi Saliba dan Magalhaes, Arsenal disebut siap melepas bek tengah lain seperti Rob Holding dan Callum Chambers. Dengan begitu, peluang kedua pemain muda untuk bermain di tim utama akan makin terbuka.

Sumber: Telegraph

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR