BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wilfried Zaha vs Manchester United: Mantan, Kapten, Menang, dan 2 Gol

20-09-2020 08:07 | Asad Arifin

Wilfried Zaha merayakan golnya ke gawang Manchester United (c) AP Photo Wilfried Zaha merayakan golnya ke gawang Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United kalah pada laga pertama mereka di musim 2020/2021. Kekalahan Setan Merah tidak lepas dari performa gemilang sang mantan pemain, Wilfried Zaha.

United berjumpa Crystal Palace di pekan kedua Premier League 2020/2021, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Old Trafford itu, Setan Merah kalah dengan skor 1-3.

Dua dari tiga gol Palace dicetak Wilfried Zaha. Satu dari eksekusi penalti. Sedangkan, satu gol lain dicetak Andros Townsend. Gol hiburan bagi United dicetak debutan Donny van de Beek.

United tampil buruk pada laga ini. Mereka hanya melepaskan empat shots on target. Palace membuat satu lebih banyak. United unggul dalam penguasaan bola, tetapi tidak bermain cukup tajam di depan gawang.

1 dari 2 halaman

Wilfried Zaha: Mantan dan Kapten

Wilfried Zaha sempat dipuja fans United kala Sir Alex Ferguson membelinya pada Januari 2013. Akan tetapi, dia tertendang dari skuad United yang diwariskan Ferguson pada David Moyes musim 2013/2014.

Ketika itu, muncul rumor jika ada hubungan gelap antara Wilfried Zaha dan anak David Moyes. Setan Merah kemudian mengirim kembali Wilfried Zaha ke Palace yang saat itu promosi ke Premier League.

Wilfried Zaha datang ke Old Trafford dengan momentum yang spesial. Pelatih Roy Hogdson memberikan ban kapten Palace kepada Wilfried Zaha. Dia pun tampil sangat gemilang pada melawan sang mantan.

Kapten Palce sejatinya adalah Luka Milivojevic, tetapi dia tidak bermain. Wilfried Zaha kemudian yang ditunjuk menjadi kapten baru Palace.

2 dari 2 halaman

Wilfried Zaha: Menang dan 2 Gol

Palace menang dua laga beruntun di Premier League 2020/2021. Selain itu, The Eagles juga menang pada dua laga beruntun di Old Trafford. Musim lalu, mereka menang dengan skor 1-2 atas United.

Musim lalu, gol kemenangan Palace dicetak Jordan Ayew dan Patrick van Aanholt. Sedangkan, gol United dicetak Daniel James.

Bagi Wilfried Zaha, ini adalah gol pertamanya ke gawang Manchester United. Pemain 27 tahun sudah pernah berjumpa United pada sembilan laga sebelum ini. Namun, dia selalu gagal membobol gawang David de Gea.

Wilfried Zaha bukan hanya mencetak gol, tetapi tampil sangat bagus. Dia mampu mencetak dua gol dari dua shots on target yang dilepaskan. Wilfried Zaha juga membuat empat peluang mencetak gol di laga ini.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR