BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wilfried Zaha: Lawan Paling Sulit? Aaron Wan-Bissaka The Spider

03-04-2020 15:03 | Asad Arifin

Pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka (c) AP Photo Pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka (c) AP Photo

Bola.net - Winger Crystal Palace, Wilfried Zaha, menyebut satu lawan yang paling sulit dia lewati di Premier League. Lawan tersebut tidak lain adalah bek kanan Aaron Wan-Bissaka.

Pada musim 2018/2019 yang lalu, Aaron Wan-Bissaka masih menjadi rekan satu tim Wilfried Zaha di Palace. Akan tetapi, pada awal musim 2019/2020 ini, Wan-Bissaka pindah ke Manchester United.

Wan-Bissaka dibeli dengan harga 50 juta pounds. Sejauh ini, dia mampu merebut tempat utama di posisi bek kanan Manchester United. Pemain 22 tahun tersebut tampil konsisten walau performa United sempat memburuk.

Wilfried Zaha sebenarnya juga punya peluang pindah klub. Chelsea dan Arsenal sempat mendekatinya pada awal musim 2019/2020 lalu. Akan tetapi, pihak Palace memilih untuk tidak melepas winger berusia 27 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Wan-Bissaka Lawan Paling Sulit Bagi Wilfried Zaha

Wilfried Zaha dikenal dengan gaya bermain gemar mengajak bek lawan duel satu lawan satu. Dia punya lari jarak pendek yang cepat. Banyak bek lawan keteteran menghadapinya. Tetapi, ada satu yang menjadi lawan tersulit menurutnya.

"Aaron Wan-Bissaka. Dia sangat baik, sangat sulit untuk melewatinya," ucap Wilfried Zaha dikutip dari Sportsmole.

"Apakah saya menyaksikan dia bermain di United? Saya sudah menonton beberapa pertandingan, apa yang saya pikirkan tentang dia adalah apa yang sama dengan yang saya pikirkan sebelumnya," imbuhnya.

Crystal Palace dan Manchester United sudah sekali berjumpa pada musim 2019/2020 ini. Palace menang dengan skor 2-1 di Old Trafford. Wilfried Zaha bermain penuh dan meraih tiga poin dari tim Wan-Bissaka.

"Semua yang dikatakan orang untuk saat ini, memanggilnya The Spider, kita sudah tahu sebelumnya. Kami sudah mengatakan semuanya sebelum ini, tapi senang melihat dunia tahu sekarang," ucap Wilfried Zaha.

2 dari 2 halaman

Wilfried Zaha Bakal Pindah Musim Depan?

Wilfried Zaha sendiri diyakini masih punya ambisi besar untuk berganti klub. Chelsea dan Arsenal masih setia menanti servis pemain timnas Pantai Gading tersebut. Namun, situasinya kini sudah berbeda.

Chelsea sudah mendapatkan Hakim Ziyech dan kini tengah fokus mengejar Jadon Sancho. Sedangkan, Arsenal sudah punya Nicolas Pepe sebagai winger. Wilfried Zaha bukan lagi bidikan utama kedua klub.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR