BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wijnaldum Ikut Senang Woodburn Cetak Gol Perdananya

03-12-2016 00:04 | Dimas Ardi Prasetya

Ben Woodburn (c) LFC Ben Woodburn (c) LFC

Bola.net - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengaku ikut senang melihat Ben Woodburn mencetak gol perdananya bagi tim senior The Reds.

Nama Woodburn mencuri perhatian fans Liverpool belakangan ini. Bermain di perempat final EFL Cup melawan Leeds United, remaja ini sukses mencetak gol penutup setelah sebelumnya Divock Origi membawa The Reds unggul. Gol itu memastikan The Reds ke semifinal EFL Cup dengan skor 2-0.

Yang istimewa bagi Woodburn, torehan gol yang dia cetak ke gawang Leeds tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah klub. Woodburn berusia 17 tahun dan 45 hari saat mencetak gol itu.

Dia pun memecahkan rekor Michael Owen sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Liverpool. Owen berusia 17 tahun dan 143 hari saat mencetak gol ke gawang Wimbledon pada laga debutnya, Mei 1997 silam. Keberhasilan ini pun membuat Wijnaldum ikut bahagia.

"Ini hal yang bagus bagi Ben, mencetak gol adalah suatu hal yang indah. Ini gol pertamanya, itu bagus dan bagus untuk dilihat," puji Wijnaldum pada situs resmi The Reds.

"Ia bisa bangga dengan gol itu. Saya pikir semua pemain muda bekerja keras untuk masuk ke tim pertama dan ketika mereka bermain dengan tim pertama mereka bekerja keras untuk bisa bermain, dan mereka lakukan itu," tuturnya.

"Saya senang ia masuk ke lapangan dan mencetak gol," tandas pemain asal Belanda ini.

KOMENTAR