BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wijnaldum Disebut Tolak Kontrak Baru Liverpool, Jadi ke Barcelona Nih?

23-09-2020 06:30 | Richard Andreas

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. (c) AP Photo Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Georginio Wijnaldum belum juga menemui titik terang, dan kedatangan Thiago Alcantara baru-baru ini membuat situasinya semakin buruk. Wijnaldum mungkin meninggalkan Liverpool.

Dua musim terakhir, Wijnaldum terbukti sebagai pemain penting dalam skuad Jurgen Klopp. Dia adalah tipe gelandang serbabisa pekerja keras, cocok untuk gaya main The Reds.

Saat ini Wijnaldum memasuki tahun terakhir dalam kontraknya, yang tersisa 9 bulan lagi. Liverpool sudah membuka negosiasi soal kontrak baru sejak tahun lalu, tapi belum juga mencapai titik temu.

Kini, kabarnya Wijnaldum memilih pergi demi kesempatan bermain. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dibidik Barcelona

Sebulan terakhir, masa depan Wijnaldum kian tak jelas. Hal ini berkaitan dengan penunjukan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona.

Kabarnya Koeman ingin mendatangkan banyak pemain Belanda ke Camp Nou, Wijnaldum jadi salah satunya. Koeman sendiri pernah memuji kemampuan gelandang 29 tahun tersebut.

Masalahnya, Barca tidak bisa menuntaskan transfer dengan cepat karena kesulitan finansial. Mereka harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu, baru mulai bergerak membeli.

Kini Barca mulai bersiap, situasi membaik, dan mungkin akan segera mengajukan tawaran untuk Wijnaldum.

2 dari 2 halaman

Tolak kontrak baru?

Di tengah pergerakan Barca tersebut, kini muncul kabar bahwa Wijnaldum telah menolak tawaran kontrak baru dari Liverpool.

Express Sport melaporkan bahwa Wiknaldum baru saja duduk bersama dengan Jurgen Klopp dan petinggi Liverpool, bicara soal kontrak baru, tapi berakhir buruk.

Ada dua masalah utama yang memberatkan Wijnaldum. Pertama, tawaran Liverpool tidak sesuai dengan keinginannya. Dia meminta kontrak jangka panjang, empat sampai lima tahun lagi.

Kedua, kedatangan Thiago Alcantara. Gelandang Spanyol ini datang untuk jadi pemain inti, yang mungkin merebut tempat Wijnaldum.

Sejauh ini, Wijnaldum masih dipilih jadi starter pada dua laga pertama Liverpool di Premier League 2020/21, tapi sepertinya dia semakin dekat ke pintu keluar.

Sumber: Express

KOMENTAR