BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wijnaldum Bermimpi Ikut Jejak Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo

25-02-2020 21:27 | Dimas Ardi Prasetya

Georginio Wijnaldum (c) PA Georginio Wijnaldum (c) PA

Bola.net - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengaku ingin bisa terus lama bermain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo sebelum mengakhiri karirnya di Belanda.

Wijnaldum memulai karir sepak bolanya di akademi klub Sparta Rotterdam. Ia gabung klub itu pada tahun 1997.

Setelah itu ia pindah ke akademi klub Feyenoord pada tahun 2004. Ia mendapatkan kontrak profesional pertamanya pada tahun 2007 di klub yang bermarkas di Stadion De Kuip itu.

Pada tahun 2011, PSV membajak Wijnaldum dari Feyenoord. Dan setelah empat tahun bermain di Philips Stadion, Wijnaldum pindah ke Inggris setelah menerima pinangan Newcastle pada tahun 2015.

Semusim membela The Magpies, Wijnaldum menarik perhatian Liverpool. Ia lantas direkrut ke Anfield dengan bandrol sekitar 25 juta pounds dan dikontrak selama lima tahun.

1 dari 2 halaman

Pensiun di Belanda

Saat ini kontrak Georginio Wijnaldum di Liverpool akan berakhir pada musim panas 2021. Masa depannya di Anfield sejauh ini masih belum jelas.

Sebelumnya sempat ada kabar bahwa Liverpool mungkin saja akan melepasnya pada akhir musim kemarin. Akan tetapi Wijnaldum tampaknya bakal terus bertahan di Anfield sampai kontraknya berakhir.

Saat masa depannya belum jelas, Wijnaldum justru berbicara soal keinginannya untuk pensiun. Ia berharap bisa mengakhiri karirnya di Belanda, di salah satu dari klub lamanya.

"Di masa depan saya melihat diri saya bermain untuk Feyenoord, PSV atau Sparta lagi. Kadang-kadang saya melihat Sparta (klub junior pertamanya) dan berpikir 'alangkah baiknya menghabiskan tahun-tahun terakhir saya sebagai seorang profesional di sana'," ujarnya kepada Rijnmond, seperti dilansir Goal International.

"Di Belanda saya bermain untuk tiga klub dan masih memiliki perasaan yang baik tentang mereka bertiga. Tetapi Anda hanya bisa memilih satu," serunya.

"Saya tidak bisa menjanjikan apa pun. Saya belajar dari pemain lain juga. [Ruud] Van Nistelrooy pernah berjanji untuk kembali, tetapi berubah pikiran selama bertahun-tahun."

2 dari 2 halaman

Tiru Ibrahimovic dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Georginio Wijnaldum saat ini berusia 29 tahun. Masa emasnya sebagai pesepakbola akan segera berakhir dan dalam beberapa tahun ke depan ia mungkin bakal pensiun.

Namun Wijnaldum mengaku ia tak terburu-buru gantung sepatu. Sebab ia ingin mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

"Ini unik apa yang saya alami saat ini. Anda ingin bermain di level tertinggi dan memenangkan trofi, seperti Clarence Seedorf," ucapnya.

"Ini impian saya untuk bermain selama mungkin. Seperti dirinya, Zlatan [Ibrahimovic] atau [Cristiano] Ronaldo. Saya ingin bermain di level tinggi hingga saya berusia 38," seru Wijnaldum.

Cristiano Ronaldo saat ini berusia 35 tahun. Sementara itu Zlatan Ibrahimovic berusia 38 tahun. Jika ingin menyamai Ibrahimovic, Georginio Wijnaldum harus bermain sampai sembilan tahun lagi.

(goal international)

KOMENTAR