BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

West Ham vs Manchester City, Riyad Mahrez Lolos Tes Doping

10-08-2019 14:09 | Gia Yuda Pradana

West Ham vs Manchester City (c) Bola.net West Ham vs Manchester City (c) Bola.net

Bola.net - Riyad Mahrez bisa memperkuat Manchester City saat melawan West Ham. Kepastian itu didapatkan usai winger Aljazair tersebut lolos tes doping.

Sang juara bertahan Manchester City akan main tandang kontra West Ham pada pekan perdana Premier League 2019/20, Sabtu (10/8/2019). City dipastikan dapat menurunkan Mahrez di laga ini.

Mahrez sebelumnya tak masuk skuat City untuk Community Shield melawan Liverpool. Itu karena mereka masih menunggu dokumen medis menyusul operasi yang dia jalani di Aljazair, setelah menjuarai Piala Afrika.

Dokumen-dokumen itu akhirnya tiba. Mahrez pun lolos tes doping yang dilakukan oleh para petugas UK Anti-Doping Agency. Tes doping itu sendiri dilakukan di pusat latihan City.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Josep Guardiola

Josep Guardiola dan Riyad Mahrez (c) MCFC Josep Guardiola dan Riyad Mahrez (c) MCFC

"Riyad menjalani sedikit operasi pada hidungnya setelah Piala Afrika," terang manajer City, Josep Guardiola, seperti dikutip AFP.

"Itu sebenarnya situasi yang nornmal, tapi dokternya, buka dari tim nasional, tak mengirimkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Kami tidak menerimanya di saat yang tepat."

"Namun, setelah minggu lalu, anti-doping sudah melakukan tes. Semuanya bersih dan tak ada masalah. Dia bisa main."

2 dari 2 halaman

Guardiola Tak Ingin Ini Terulang

Guardiola tak ingin hal serupa terulang di masa depan. Dia pun mengingatkan para pemainnya.

"Setiap kali Anda mengkonsumsi sesuatu, Anda harus menginformasikannya kepada klub, dan membuat daftar. Semua orang tahu itu."

"Kami tak memilikinya waktu itu, karena dia melakukannya di Aljazair. Kami harus berhati-hati, jadi lebih baik kami tak memainkannya (di Community Shield). Itu untuk berjaga-jaga," imbuh manajer City tersebut.

Mahrez saat ini dibutuhkan oleh Guardiola. Pasalnya, City kehilangan Leroy Sane untuk waktu yang cukup lama.

(AFP/Gia Yuda Pradana)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland