BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

West Ham Pantau 2 Pemain Manchester United: Phil Jones dan Jesse Lingard

08-07-2020 15:04 | Asad Arifin

Jesse Lingard (c) EPL Jesse Lingard (c) EPL

Bola.net - Phil Jones dan Jesse Lingard bisa menjajal peluang baru pada musim 2020/2021 mendatang. Sebab, dua pemain Manchester United itu, kini tengah masuk dalam daftar transfer klub West Ham.

Phil Jones dan Jesse Lingard bukan sosok yang populer di skuat Manchester United pada musim 2019/2020 ini. Keduanya lebih sering duduk di bangku cadangan, bahkan Phil Jones lebih sering mengalami cedera.

Jesse Lingard sebenarnya menjadi pilar di lini depan United pada awal musim. Namun, performanya tidak memuaskan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Linggard kehilangan tempat utama setelah Bruno Fernandes datang.

Sedangkan, Phil Jones sejak awal musim memang tidak disiapkan untuk menjadi pemain inti. Bek 28 tahun itu hanya menjadi opsi keempat di lini pertahanan setelah Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly.

1 dari 2 halaman

Melepas Jesse Lingard dan Phil Jones

Apiknya performa Bruno Fernandes membuat nama Jesse Lingard makin tenggelam. Sejumlah media Inggris meyakini dia bakal tersisih pada musim depan. Apalagi, United punya rencana membeli sejumlah pemain baru di lini depan.

Situasi yang sama terjadi pada Phil Jones. Sulit baginya menembus duet Harry Maguire dan Victor Lindelof. Bahkan, hingga pekan ke-34 Premier League 2019/2020, dia baru dua kali bermain. Peluang dilepas pun cukup besar.

Dikutip dari The Independent, David Moyes, siap memberi pilihan lain bagi kedua pemain musim depan. Manajer West Ham itu menyatakan minat untuk menampung Jesse Lingard dan Phil Jones jika memang tidak dipakai Manchester United.

David Moyes sudah paham betul apa yang bisa dilakukan Jesse Lingard dan Phil Jones. Dia pernah menjadi manajer Manchester United di masa lalu. Di bawah kendali David Moyes mereka berdua -khususnya Jesse Lingard- tampil cukup bagus bersama Setan Merah.

2 dari 2 halaman

Faktor Penghalan Transfer Jesse Lingard dan Phil Jones

Peluang West Ham mendapatkan Jesse Lingard dan Phil Jones sepintas terlihat mudah. Sebab, mereka tak lagi menjadi pilihan utama. Akan tetapi, ada beberapa kendala yang bisa menghambat rencana David Moyes tersebut.

Phil Jones baru saja meneken kontrak pada awal musim 2019/2020 dan dia punya masa kerja empat tahun. Lalu, ada peluang West Ham terdegradasi pada musim 2019/2020 ini dan kedua pemain mungkin bakal menolak bermain di kasta kedua.

Jesse Lingard sendiri, selain West Ham, kabarnya juga diminati sejumlah klub Eropa. Dia bisa menyusul Chris Smalling ke Italia karena AS Roma juga tertarik untuk memakai jasa pemain berusia 27 tahun dengan status pinjaman.

Sumber: The Independent

KOMENTAR