BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

West Ham 1-1 Manchester City: 5 Pelajaran dari Frustrasinya City

24-10-2020 22:09 | Gia Yuda Pradana

Sergio Aguero di pertandingan West Ham vs Manchester City (c) Ap Photo Sergio Aguero di pertandingan West Ham vs Manchester City (c) Ap Photo

Bola.net - Manchester City bertandang ke markas West Ham pada pekan ke-6 Premier League 2020/21, Sabtu (24/10/2020). City dibuat frustrasi dan hanya mampu bermain imbang 1-1.

West Ham unggul lewat overhead kick goal Michail Antonio di menit 18. City menyamakan kedudukan melalui gol pemain pengganti Phil Foden di menit 51.

Ada setidaknya lima pelajaran yang bisa kita petik dari laga ini. Berikut ulasan singkatnya.

1 dari 5 halaman

Antonio, Salah Satu Sumber Gol West Ham

Michail Antonio adalah pemain penting bagi West Ham. Penyerang 30 tahun Inggris tersebut merupakan salah satu sumber gol West Ham musim ini.

West Ham telah mencetak total 12 gol dalam enam laga di liga musim ini. Tiga di antaranya disumbangkan oleh Antonio. Torehan golnya sama banyak dengan sang partner Jarrod Bowen.

Antonio mencetak satu gol ketika West Ham kalah 1-2 di kandang Arsenal. Dia mencetak satu gol saat menang 3-0 di markas Leicester. Dia juga telah membobol gawang City.

2 dari 5 halaman

Moyes Belum Bisa Kalahkan Guardiola

David Moyes (c) AP Photo David Moyes (c) AP Photo

Manajer West Ham, David Moyes, masih belum pernah bisa mengalahkan Josep Guardiola. Rekornya sekarang adalah M0 S2 K6.

Catatan pertemuan David Moyes dengan Josep Guardiola (c) TransfermarktCatatan pertemuan David Moyes dengan Josep Guardiola (c) Transfermarkt

3 dari 5 halaman

Imbang Lagi, 1-1 Lagi

Manajer Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

City kesulitan menang di luar kandang. Dalam dua laga tandang terakhirnya di Premier League, anak-anak asuh Guardiola selalu imbang.

Skornya pun identik, yakni 1-1.

Dalam laga tandang sebelumnya, City bermain imbang 1-1 di kandang tim promosi Leeds United. Saat itu, City unggul terlebih dahulu melalui gol Raheem Sterling menit 17, tapi bisa dibalas oleh Rodrigo di menit 59.

4 dari 5 halaman

Bintang Muda Itu Bernama Phil Foden

Pertandingan West Ham vs Manchester City di Premier League (c) AP Photo Pertandingan West Ham vs Manchester City di Premier League (c) AP Photo

Phil Foden adalah bintang muda yang keberadaannya penting bagi City. Gelandang serang 20 tahun Inggris itu pun sudah menunjukkan sinarnya musim ini.

Foden sudah mencetak dua gol dalam lima penampilan untuk City di Premier League musim ini. Gol yang pertama dia cetak ketika City menang 3-1 atas tuan rumah Wolverhampton pada 22 September lalu.

Tengah pekan kemarin, Foden juga merancang satu assist ketika City menang 3-1 menjamu Porto di Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Berterima Kasihlah pada Fabianski

Sepanjang laga, City mencatatkan total tujuh tembakan tepat sasaran. Namun, hanya satu yang bersarang di gawang West Ham.

West Ham patut berterima kasih pada sang kiper Lukasz Fabianski. Kiper 35 tahun Polandia itu mementahkan enam peluang City.

Shots on target West Ham (2) vs Manchester City (7) (c) WhoScoredShots on target West Ham (2) vs Manchester City (7) (c) WhoScored

Shots on target dari Riyad Mahrez (2), Kyle Walker, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne sukses dia mentahkan. Satu dari dua tembakan tepat sasaran Foden juga dia amankan.

Tanpa dia, West Ham mungkin sudah tumbang.

KOMENTAR