BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wes Brown: Duel Liverpool vs Manchester United Sulit Diprediksi

16-01-2020 19:24 | Dimas Ardi Prasetya

Preview Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net Preview Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Eks defender Manchester United Wes Brown mengaku hasil akhir duel Setan Merah vs Liverpool akan sulit untuk diprediksi.

Liverpool saat ini merupakan tim terkuat di Inggris. Mereka sudah membuktikan kehebatannya sejak musim 2018-19 kemarin.

The Reds tak pernah kalah lagi sampai saat ini sejak ditumbangkan oleh Manchester City pada April 2019 lalu. Pasukan Jurgen Klopp itu juga berpeluang besar akan menjadi juara Premier League pada musim 2019-20 ini.

Liverpool juga memiliki rekor kandang yang menakjubkan di liga. Jordan Henderson dkk terakhir kalah di Anfield pada April 2017 silam.

1 dari 2 halaman

Pujian Wes Brown Pada Liverpool

Wes Brown (c) SAFC Wes Brown (c) SAFC

Wes Brown pernah membela Manchester United selama 15 tahun. Ia pun sudah sering terlibat dalam duel melawan Liverpool.

Ia sudah pensiun bermain sepak bola sejak tahun 2018 silam. Meski demikian, Wes Brown mengaku masih tetap mengikuti perkembangan Setan Merah, khususnya saat berduel melawan Liverpool.

"Saya selalu menyukai pertandingan ini. Itu laga yang selalu saya perhatikan sebagai pemain dan saya masih melakukannya sekarang," bukanya pada Sky Sports.

Pria berusia 40 tahun ini kemudian memberikan pujian kepada Liverpool. Ia merasa bahwa The Reds memang layak berada di posisinya saat ini.

"Liverpool sangat bagus saat ini. Mereka berada di puncak liga dan mereka pantas berada di sana," seru Wes Brown.

2 dari 2 halaman

Prediksi Liverpool vs Manchester United

Marcus Rashford (c) AP Photo Marcus Rashford (c) AP Photo

Liverpool tampil nyaris sempurna pada musim 2019-20 ini. Dari 21 pertandingan, The Reds menang 20 kali.

Satu laga sisanya berakhir imbang. Hasil tersebut didapat saat bersua dengan Manchester United pada Oktober 2019 kemarin di Old Trafford.

Namun kini Liverpool makin kuat seiring waktu sementara United masih kurang konsisten. Dan karena bermain di kandang sendiri, The Reds tentu diunggulkan untuk bisa menang di laga ini.

Wes Brown kemudian ditanya soal prediksinya atas laga big match ini. Ia kemudian mengatakan bahwa masih ada secercah harapan bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer karena hasil akhir laga ini sebenarnya sulit diprediksi.

"Tetapi dalam pertandingan ini, tidak masalah di mana pun posisi Anda berada. Ada saat-saat ketika kami berada di puncak dan mereka masih mengalahkan kami," kenangnya.

"Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi," seru Wes Brown.

Manchester United sendiri terancam tak akan bisa diperkuat oleh Marcus Rashford saat bertamu ke markas Liverpool. Sebab sang striker mengalami cedera ketika bermain melawan Wolverhampton di laga ulangan ronde ketiga FA Cup.

(sky sports)

KOMENTAR