Wenger Tunjuk Eks Arsenal Sebagai Suksesor di Emirates

Bola.net | 23 November 2017, 14:00
Arsene Wenger (c) AFP
Arsene Wenger (c) AFP
- Arsene Wenger dikabarkan ingin mantan pemain , Giovanni van Bronckhorst, menjadi suksesornya di Emirates.


Pria Prancis mengikat kontrak dua tahun bersama Gunners pada Mei silam, namun ia belum lama mengatakan akan meninjau lagi posisinya di akhir musim dan klub ingin memastikan bakal ada proses transisi yang mulus dari pelatih lama ke baru.


Van Bronckhorst, kini berusia 42 tahun, menangani Feyenoord sejak 2015 dan membawa raksasa Belanda memenangkan Eredivisie musim lalu, setelah memenangkan KNVB Beker di musim perdananya.


Pria Belanda menghabiskan tiga musim di Gunners sebelum bergabung dengan Barcelona di 2004 dan memenangkan double bersama Arsenal di 2002.


Giovanni Van BronckhorstGiovanni Van Bronckhorst


Wenger diklaim amat terkesan dengan gaya Van Bronckhorst dalam menangani timnya dan caranya membawa Feyenoord memenangkan gelar liga perdana sejak 18 tahun terakhir. Eks Barcelona itu juga pernah bekerja dengan sejumlah pelatih jempolan seperti Guus Hiddink, Dick Advocaat, dan Frank Rijkaard.


Arsenal akan meminta nasihat Wenger soal siapa yang layak meneruskan posisinya dan menurut Daily Star, Wenger mengajukan nama Van Bronckhorst.


Sementara itu, nama-nama seperti Thomas Tuchel, Eddie Howe, dan Massimiliano Allegri juga akan dipertimbangkan oleh manajemen klub. [initial]


 (dst/rer)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR