BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wenger Sebut Permainan Ozil Menurun karena Berada di Zona Nyaman

19-02-2019 09:30 | Richard Andreas

Mesut Ozil (c) AFP Mesut Ozil (c) AFP

Bola.net - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger turut memberikan pendapatnya soal situasi Mesut Ozil di Arsenal saat ini. Menurutnya, Ozil gagal memberikan permainan terbaiknya karena merasa terlalu nyaman di Arsenal. Kontrak masif Ozil jadi penyebabnya.

Masa depan Ozil memang mulai diragukan setelah dia hanya menjadi pemain opsi kesekian Unai Emery. Musim ini Ozil lebih banyak duduk di bangku cadangan, bahkan beberapa kali tidak masuk dalam skuat.

Emery juga sudah memberikan beberapa penjelasannya soal situasi Ozil. Dia mengakui Ozil sebagai salah satu pemain dengan kemampuan terbaik dalam skuatnya, tapi Emery hanya mau memainkan pemain yang bekerja keras di setiap sesi latihan.

Komentar ini menyulut spekulasi bahwa Ozil kembali bermalas-malasan di Arsenal. Baca pendapat Wenger selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Zona Nyaman

Tahun lalu, Ozil menandatangani kontrak masif yang membuatnya bertahan sampai 2021 di Arsenal. Wenger menilai pada umumnya panjang atau besaran kontrak bukanlah sumber masalah bagi pemain, tapi Ozil adalah kasus khusus.

"Saya merasa besaran kontrak biasanya tidak ada urusannya dengan pemilihan tim, tapi terkadang ada kasus-kasus spesial. Saat ini, kebanyakan ketika kami mendatangkan pemain untuk lima tahun, kami akan mendapatkan pemain bagus untuk lima tahun ke depan," buka Wenger kepada Sky Sports.

"Namun, itu bukan berarti mereka akan berlatih dan bermain dengan kemampuan terbaik mereka. Sebab mereka mungkin berada di zona nyaman."

2 dari 3 halaman

Ozil Masih Mahal

Mesut Ozil. (c) AFP Mesut Ozil. (c) AFP

Di sisi lain, Wenger juga percaya pemain dengan kemampuan seperti Ozil masih sangat mahal di bursa transfer saat ini. Jadi, ketimbang mendatangkan pemain baru, Arsenal memilih memperpanjang kontrak Ozil, dengan tawaran gaji besar.

"Dia [Ozil] masih terikat kontrak, tapi masalahnya jika anda ingin membeli pemain seperti dia, anda harus mengeluarkan 100 juta pounds. Dan untuk menjaga nilai pemain, terlepas dari kasus Ozil, adalah soal struktur sepak bola."

"Untuk mendatangkan pemain dengan kualitas top, anda membutuhkan 100 juta pounds. Jadi keputusannya adalah apakah anda memberikan kontrak baru, yang tidak mengeluarkan uang, atau membeli pemain baru?" tutup Wenger.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video highlights Piala FA 2018-2019 antara Chelsea melawan Manchester United yang berakhir dengan skor 0-2, Senin (18/2/2019).

KOMENTAR