BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wenger: Sanchez Bekerja Amat Keras di Arsenal

30-11-2016 07:59 | Rero Rivaldi

Alexis Sanchez (c) Ist Alexis Sanchez (c) Ist

Bola.net - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa Alexis Sanchez sudah membuat mental timnya menjadi lebih baik di musim kompetisi kali ini.

Sanchez, yang kini berusia 27 tahun, telah jadi salah satu pemain paling menonjol di tim musim ini, dengan membuat 10 gol usai mencetak dua gol kala tim menang 3-1 atas Bournemouth pekan lalu.

Wenger lantas memuji Sanchez, yang terus menerus menunjukkan kerja kerasnya di klub dan juga memiliki mental kuat yang ia tularkan pada anggota tim lainnya.

"Saya kira Alexis kini punya keinginan yang kuat untuk berjuang demi tim dan ia juga seorang pemenang. Ia ingin memenangkan pertandingan dan ia melakukan apa yang dibutuhkan untuk menang. Saya percaya dari sisi taktis dia sudah banyak berkembang, dia bekerja lebih keras dan ketika dibutuhkan, dia bekerja ekstra keras," tutur Wenger di laman resmi klub.

"Dia memiliki insting seorang striker. Dia ingin melawan anda. Ketika menguasai bola, dia akan berlari ke depan, menuju para bek. Dia menunjukkan, mungkin kadang berlebihan, bahwa ia punya kemampuan menggiring yang penting untuk seorang striker."

"Permainannya memang seperti itu dan anda tidak ingin menghilangkannya. Dia memiliki gaya menggiring yang provokatif, dan bisa membuat kerusakan."

KOMENTAR