BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wenger Akui Sempat Coba Bujuk Messi dan Ronaldo Gabung Arsenal

12-11-2019 02:00 | Yaumil Azis

Messi Dan Ronaldo (c) AFP Messi Dan Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Arsene Wenger mengakui bahwa dirinya pernah nyaris mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo saat masih menukangi Arsenal dulu. Selain itu, pria berdarah Prancis tersebut pernah mendekati bintang Barcelona, Lionel Messi.

Wenger menukangi Arsenal selama kurang lebih 22 tahun lamanya. Ia dikenal sebagai pelatih handal yang mencetak banyak pemain muda bertalenta menjadi sosok terkenal di masa mendatang.

Salah satu pemain binaannya yang paling mencolok adalah Cesc Fabrgeas. Setelah 'lulus' dari Arsenal, gelandang asal Spanyol itu mendapatkan banyak kesuksesan bersama klub-klub raksasa Eropa lainnya seperti Chelsea dan Barcelona.

Wenger mendeteksi potensi Fabregas sejak masih sangat belia dan sedang membela La Masia. Sehingga, akan sangat aneh jika dirinya tak menyadari potensi dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sewaktu masih muda dulu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pernah Dekati Ronaldo dan Messi

Ternyata, Wenger memang pernah mendeteksi potensi yang dimiliki Ronaldo sebelum pindah ke Manchester United. Bahkan the Gunners nyaris mendapatkannya. Tetapi pada akhirnya, Arsenal gagal.

Saat ditanya oleh presenter beIN Sports, Richard Keys, perihal masalah tersebut, Wenger berkata dengan singkat: "Benar,".

Pertanyaan tersebut kemudian berlanjut ke spekulasi yang berkata bahwa Arsenal pernah nyaris mendapatkan Messi. Wenger membantah spekulasi itu, tetapi tidak memungkiri bahwa dirinya pernah mencoba.

"Tidak," jawab Wenger soal pertanyaan itu. "Kami pernah mencoba. Kami tak pernah nyaris mendapatkan Messi. Namun kami pernah mencoba merekrut [Gerard] Pique, Fabregas, dan tentu saja Messi sudah terlalu besar pada waktu itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ronaldo dan Messi di Arsenal?

Ronaldo dan Messi kerap disebut-sebut sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Bahkan perdebatan soal siapa yang terbaik di antara dua sosok tersebut tak pernah mencapai kesepakatan.

Salah satu impian publik adalah melihat keduanya bermain di tim yang sama. Andai Arsenal berhasil mendapatkannya dulu, impian tersebut mungkin akan menjadi nyata. Namun Wenger mengatakan bahwa the Gunners tak mungkin bisa jadi tempat persinggahan mereka.

"Sayangnya itu hanya fantasi sepak bola semata," tambah Wenger soal kemungkinan Ronaldo dan Messi bermain di Arsenal. "Saya juga ingin seperti itu," tutupnya.

(Express)

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019