Welcome to Premier League! Baru Pekan Kedua, Tuchel vs Conte Sampai Diusir Wasit

Richard Andreas | 15 Agustus 2022, 02:00
Momen perseteruan Thomas Tuchel dan Antonio Conte di laga Chelsea vs Tottenham, Premier League 2022/23 (c) AP Photo
Momen perseteruan Thomas Tuchel dan Antonio Conte di laga Chelsea vs Tottenham, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Bukan Premier League namanya jika tidak diwarnai momen-momen panas sepanjang pertandingan. Baru memasuki pekan kedua, duel sengit Chelsea vs Tottenham jadi sajian utama.

Minggu (14/8/2022), kedua tim harus puas berbagi poin di Stamford Bridge. Chelsea dua kali unggul, tapi Spurs dua kali menyamakan kedudukan untuk memaksakan hasil imbang 2-2.

Pertandingan berjalan sengit selama 90 menit. Duel antarpemain di lapangan tampak cukup seimbang. Kedua tim dengan keunggulannya masing-masing.

Tentu bukan hanya pertandingan di lapangan yang mencuri perhatian. Di tepi lapangan, teriakan Tuchel vs Conte pun saling beradu.

1 dari 3 halaman

Tuchel vs Conte

Tuchel dan Conte sama-sama dikenal sebagai sosok ekspresif di tepi lapangan. Keduanya tidak segan merayakan gol atau penyelamatan tim dengan reaksi mencolok.

Kali ini, konfrontasi dimulai dari gol pertama Spurs yang dicetak Hojbjerg di babak kedua (68'). Gol itu mengubah skor jadi 1-1, Conte pun merayakannya dengan berlebihan, bahkan sampai keluar dari technical area.

Tuchel tampaknya kesal dengan sikap Conte tersebut. Di menit ke-77, ketika Reece James mencetak gol kedua Chelsea, Tuchel lantas sengaja berlari melewati Conte untuk merayakan gol dengan fans Chelsea.

Selanjutnya, konfrontasi Tuchel vs Conte pun tidak terhindarkan ketika Harry Kane mencetak gol kedua Spurs di menit ke-90+6. Kedua pelatih top itu saling menghardik, wasit pun mengeluarkan kartu merah bagi keduanya.

2 dari 3 halaman

Hukuman kartu merah

Hasil imbang 2-2 kali ini tidak buruk bagi kedua tim, terlebih karena musim baru memasuki pekan kedua. Pertandingan juga berlangsung seimbang, hasil yang cukup adil.

Biar begitu, kedua tim sama-sama merugi karena hukuman kartu merah untuk pelatih. Chelsea tidak akan didampingi Tuchel untuk laga berikutnya, demikian pula dengan Spurs dan Conte.

Bagaimanapun, duel sengit di pekan kedua dan kartu merah untuk pelatih menunjukkan betapa panasnya Premier League musim 2022/23 ini. Bakal ada lebih banyak momen serupa ke depannya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR