BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wayne Rooney: Manchester United Bakal Juara Premier League Musim Ini!

22-01-2021 08:00 | Richard Andreas

Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Wayne Rooney termasuk salah satu yang paling bersemangat melihat lonjakan performa Manchester United baru-baru ini. Rooney bahkan sampai berani menyebut MU sebagai salah satu calon juara.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer memang sedang bagus-bagusnya beberapa pekan terakhir. Saat ini MU ada di puncak klasemen sementara dengan 40 poin dari 19 pertandingan.

Artinya MU memimpin klasemen tepat di pertengahan musim, capaian yang langka beberapa tahun terakhir. Sebab itu, Rooney yakin betul MU yang sekarang sudah mulai menunjukkan tajinya.

Apa kata Rooney? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Mental juara

Menurut Rooney, ada perbedaan besar antara skuad MU yang sekarang dengan beberapa tahun terakhir. Sejak tahun lalu MU berkembang pesat, dimulai dengan kedatangan Bruno Fernandes.

Baginya, pemain seperti Bruno dan Edinson Cavani sungguh jadi pembeda dalam tim MU yang sekarang.

"Beberapa tahun terakhir Manchester United belum siap bersaing merebut gelar," buka Rooney kepada Sky Sports.

"Tapi sekarang mereka telah mendatangkan pemain-pemain seperti Fernandes dan Cavani - pemain dengan mentalitas juara - itu sungguh membantu."

2 dari 3 halaman

Masih percaya

Rooney sudah sejak lama meyakini potensi MU, dan kini terbukti dengan posisi tim di puncak klasemen sementara. Dia yakin MU punya potensi jadi juara.

"Dan sekarang mereka sedang bersaing untuk gelar Premier League. Saya berkata pada para pelatih di sini enam pekan lalu bahwa saya merasa MU bisa jadi juara liga," sambung Rooney.

"Saya masih merasa demikian sampai sekarang."

3 dari 3 halaman

Percaya Pogba

Alhasil, Rooney berharap para pemain bintang MU bisa memenuhi ekspektasi. Bukan hanya Bruno atau Cavani yang harus menularkan mental juara, pemain sekelas Paul Pogba pun seharusnya bisa jadi pembeda.

"Paul Pogba akan memegang peran besar dalam perjalanan jadi juara itu. Pemain-pemain yang didatangkan dan membawa mental juara telah melepas sebagian beban dari Paul," lanjut Rooney.

"Sekarang dia bisa menunjukkan kualitasnya di lapangan," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR